6 Tips Jadi Reseller Sukses yang Berlimpah Keuntungan

Apakah kamu sedang mencari cara untuk mencari uang tambahan? Atau ingin belajar bisnis tapi ngga tau gimana cara mulainya? Sekarang, banyak opsi yang bisa kamu pilih untuk melatih insting berbisnis kamu, lho. Salah satunya dengan menjadi reseller. Enaknya, dengan menjadi reseller kamu bisa start small dan ngga harus punya toko besar. Bahkan dengan punya toko di marketplace pun kamu sudah bisa jalan.

Lalu, gimana caranya supaya kamu bisa meraup keuntungan maksimal dengan usaha minimal? Yuk, simak tips jadi reseller sukses yang berlimpah keuntungan di bawah ini!

1. Melakukan riset pasar
Pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu, apa sih yang sedang ngetren? Dan apakah produk dan brand yang kamu incar itu banyak yang mencari? Misalnya, akhir-akhir ini masyarakat Indonesia mulai beralih ke produk natural, artinya kalau kamu mau jadi reseller untuk merek dengan tipe produk seperti ini, potensi pasarnya pun sedang meningkat dan kemungkinan modal bisnismu pun akan berputar dengan baik.

Rekomendasi Produk: Rangkaian Pengobatan Alami Terbaik yang Terdaftar di BPOM

2. Pastikan kualitas produk terjamin
Bagaimana pun aktivitas berjualan sejatinya adalah tentang produk. Jadi, kamu harus pastikan bahwa produk yang akan kamu jual memiliki kualitas yang bagus dan review-nya pun oke. Kalau produk yang akan kamu jual jelek, tidak aman, dan tidak efektif dalam menyelesaikan masalah calon customer, sangat sulit untuk dapat pelanggan setia yang mau membeli barang-barang yang kamu jual.

3. Cari brand yang sesuai dengan preferensi dan nilaimu
Penting banget bahwa kamu juga suka dengan produk yang kamu jual dan cocok dengan brand value-nya. Kalau ngga, maka berjualan akan terasa lebih berat dan stressful. Kalau kamu suka dengan apa yang kamu jual, otomatis kamu bakalan lebih semangat untuk mencari tahu lebih dalam tentang barang yang kamu tawarkan dan menyebarkan informasi tentang manfaat dari produkmu itu.

Produk Pilihan: Stres dengan Beban Hidup? Coba Inhaler Alami dan Aman Ini!

4. Pilih supplier resmi dan terpercaya
Jangan lupa, sebelum betulan terjun menjadi reseller, kamu harus melakukan riset terhadap brand dan perusahaannya. Pastikan  mereka memiliki PT atau CV yang sudah terdaftar di pemerintah, bisnisnya terus berkembang dan tumbuh, dan punya track record yang baik. Misalnya, CV Purnama Mentari Nusantara yang menaungi Peek.Me Naturals sudah terdaftar resmi sebagai badan usaha di Indonesia, dan sampai hari ini terus bertumbuh dan mengembangkan bisnisnya tidak hanya dalam bentuk retail, tetapi juga B2B dan B2G.

5. Mau belajar dasar-dasar marketing
Memasarkan produk yang kita jual adalah faktor yang mau ngga mau WAJIB banget kita pelajari. Entah itu memahami berbagai strategi marketing maupun membuat konten dan mengelola toko online, kamu perlu untuk mempelajarinya. Produk yang bagus tanpa pemasaran yang bagus pun kemungkinannya akan gagal di pasaran, lho!

6. Cari supplier yang mau ngebimbing kamu
Kalau pengetahuan produkmu mendekati nol atau ingin terus belajar dan berkembang, pastikan kamu memiliki pembimbing yang oke. Dari mulai training tentang perusahaan dan value-nya, sampai dengan produk dan berbagai fasilitas yang mereka tawarkan yang bisa kamu manfaatkan, pastikan kamu dapat supplier yang mau mendukung kamu untuk berkembang. Dengan pengetahuan yang luas, kamu pun bisa berjualan dengan berbagai jurus kreatif!

Kabar baik untukmu, Peek.Me Naturals juga membuka kesempatan untuk kamu jadi reseller, lho! Dengan berbagai fasilitas eksklusif dan bimbingan khusus untuk reseller kami, kamu pasti ngga akan dibiarin sendiri. Dengan potensi keuntungan yang menggiurkan, yakin deh kamu akan hepi bergabung dengan kami. Yuk, pelajari lebih lanjut kesempatan untuk jadi reseller sukses di sini!

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out