5 Tips Sederhana untuk Menerapkan Sustainable Living ala Peek.Me Naturals

Dengan isu pemanasan global, perubahan iklim, dan kondisi sampah yang tidak tertangani di Bumi, udah saatnya kita perlahan beralih ke sustainable living. Tapi, gimana sih caranya menerapkan sustainable living tanpa ribet?

Dalam Bahasa Indonesia, sustainable living diterjemahkan menjadi pola hidup yang berkelanjutan. Artinya, jika kita menerapkan gaya hidup tersebut, maka alam kita jadi lebih lestari dan kehidupan yang nyaman bisa berlanjut lama untuk cucu-cicit kita. Makanya, penerapan pola hidup ini menitikberatkan pada pengurangan pemakaian sumber daya alam dan bahan-bahan yang sulit untuk diurai. 

Tapi, ngga bisa dimungkiri juga kalau selama ini praktik tersebut memang terkesan mahal, ribet, dan eksklusif. Oleh karena itu, Peek.Me Naturals mau kasih 5 tips mudah untuk menerapkan sustainable living yang sederhana dan terjangkau!

1. Kurangi sampah makanan
Untuk konsisten menjalankan sustainable living memang butuh latihan, tapi kalau berhasil dampaknya akan luar biasa untuk Bumi kita. Yang perlu kamu lakukan untuk bisa mengurangi sampah makanan adalah melatih mindful eating. Caranya, sadari apa yang betul-betul ingin kamu makan dan berapa banyak porsinya, sehingga kamu ngga perlu menyisakan sampah makanan.

2. Pakai transportasi publik
Di Indonesia, penerapan ini bisa sedikit tricky bagi kaum menengah karena ngga semua fasilitas transportasi umum terintegrasi dengan baik dan nyaman untuk digunakan. Tapi, bagi kamu yang tinggal di kota-kota besar, bisa mulai mencobanya karena beberapa transportasi umum sudah lebih nyaman, misalnya bus, MRT, dan kereta. Intinya, kurangi emisi! 


Produk: Latih Kesadaranmu agar Hidup Lebih Fulfilling dengan Mindfulness EO Blend

3. Recycle barang-barang
Memakai dan mendaur ulang benda-benda sudah menjadi hal penting! Dengan begitu, kita ngga menciptakan sampah berlebih dan harus mengorbankan lebih banyak SDA untuk membuat barang-barang tersebut. Bahkan, beberapa bisnis pun sudah mulai menerapkannya. Misalnya, ada Peek.Me Naturals yang memberikan diskon 20% untuk customer yang mengisi ulang wadah-wadah produknya. Cobain deh!

4. Pakai kantong belanja sendiri
Kita sering banget lupa untuk membawanya, padahal kita udah punya tote bag lucu untuk belanja. Untuk menanganinya, beli kantong belanja lucu yang bisa dilipat dan selalu simpan di tas atau kendaraanmu, atau simply bawa belanjaan pakai tangan aja. Tapi, tetap aja terkadang kehadiran plastik belanja ngga bisa dihindari. Jadi, sebaiknya kamu gunakan kembali kresek belanjaan tersebut untuk plastik sampah di rumah, ngga perlu beli trash bag.

Baca Juga: 6 Cara Turun Berat Badan Secara Cepat dan Sehat Tanpa Olahraga

5. Donasikan barang bekasmu
Kalau kamu punya banyak barang yang ngga ingin kamu pakai lagi, kamu bisa menghibahkannya kepada orang lain yang membutuhkan. Selain itu, sekarang juga ada opsi untuk menjual barang-barang preloved, sehingga kamu bisa mencegah sampah tambahan sambil menghasilkan uang untuk kebutuhan yang lain.

Itulah 5 tips menerapkan sustainable living ala Peek.Me Naturals. Mana yang akan jadi langkah pertamamu?

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out