4 Jenis Diet Ini Lagi Hits, Mana yang Mau Kamu Coba?

Tren diet tahun ini

Ada banyak jalan menuju Roma. Ada banyak jenis diet menuju tubuh sehat ideal. Kenali masing-masingnya untuk memutuskan mana yang paling pas untukmu.

Mendekati tahun baru, banyak orang menjadikan "hidup sehat" atau "turun berat badan" sebagai resolusi. Tapi, banyak juga yang gagal setelah mencoba menjalani gaya hidup baru selama sebulan dua bulan. Padahal, kunci dari kesuksesan sebuah diet adalah konsistensi. Agar bisa konsisten, kamu perlu mengetahui jenis diet yang paling pas untuk tubuhmu. Yuk, kenali 4 jenis diet yang sedang ngetren di bawah ini.

1. Intermittent Fasting
Metode diet intermiten adalah salah satu yang paling hits tahun ini. Jenis diet ini nggak memfokuskan terhadap apa yang dimakan, tapi kapan kita makan. Salah satu metode intermittent fasting yang populer adalah makan selama 8 jam per hari, dan berpuasa 16 jam. Metode ini cocok untuk orang yang lebih senang fleksibilitas karena kita bisa memilih jadwal sendiri, serta nggak ada larangan dalam memakan apa pun. Selain itu, studi menunjukkan bahwa puasa bisa memperbaiki kondisi jantung, obesitas, kanker, diabetes, dan masalah neurologis.

2. Diet Keto
Diet keto menganjurkan kita untuk mengganti asupan karbohidrat dengan asupan lemak tak jenuh. Tujuannya adalah agar tubuh mengambil energinya dari pembakaran lemak. Makanan yang sering dikonsumsi orang yang menjalani diet ini adalah alpukat, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Namun, nggak semua orang cocok dengan jenis diet ini, ya. Dalam beberapa kasus, diet keto malah berisiko komplikasi kesehatan dan kenaikan berat badan. Sebelum memilih diet ini, konsultasikan dulu kepada ahlinya.

Diet keto untuk menurunkan berat badan
Rekomendasi: Alat Bantu Terbaik untuk Mendukung Diet Sehat Tanpa Tersiksa

3. Diet Mediterania
Diet mediterania berfokus pada konsumsi buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, kentang, serta daging tanpa lemak seperti ikan dan beberapa jenis unggas. Diet ini juga menganjurkan kita untuk bergerak aktif dan mengurangi produk susu. Salah satu risiko dari diet ini adalah kekurangan vitamin D, sehingga penting untuk mencari suplemen yang mampu memenuhi kebutuhan tersebut.

4. Diet Paleo
Diet ini terinspirasi dari era berburu manusia, alias era paleolitik. Sehingga, diet ini tidak mengonsumsi makanan yang tidak tersedia sebelum masa industrial, misalnya gula, makanan olahan, produk susu, biji-bijian (grains), dan polong-polongan. Yang dikonsumsi dalam diet paleo adalah sayur, buah, kacang-kacangan, seeds, telur, dan daging tanpa lemak. Diet ini cocok untuk kamu yang mau menurunkan BB dalam waktu singkat.

Itulah jenis-jenis diet yang lagi nge-hits. Sudah tau mana yang terbaik untukmu? Semoga berhasil ya!

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out