5 Cara Mencegah Mabuk Perjalanan

Sering merasa pusing dan mual ketika bepergian? Yuk cari tahu cara mencegah mabuk perjalanan agar perjalananmu semakin nyaman dan menyenangkan! 

Siapapun bisa merasa uring-uringan dan tidak nyaman ketika mengalami mabuk perjalanan. Kepala pusing dan perut mual dapat membuat perjalanan yang seharusnya menyenangkan menjadi menyebalkan. Tak jarang orang menjadi jera atau malas untuk bepergian jauh karena hal tersebut.

Menurut WebMD, mabuk perjalanan bisa terjadi karena adanya kekacauan koordinasi antara otak, mata, dan telinga kita. Ketika kita duduk di dalam kendaraan yang sedang melaju, tubuh akan berada dalam posisi diam, tetapi mata dan telinga bagian dalam akan mengalami pergerakan. Akibatnya, otak akan merasa “kebingungan” dan menyebabkan reaksi pusing serta mual.

Rasa pusing dan mual ketika bepergian dengan kendaraan sebenarnya bisa kita cegah dengan cara yang sederhana. Peek.Me Friends dapat mencegah mabuk perjalanan dengan mencoba lima tips berikut ini.

1. Cegah mabuk perjalanan dengan mengatur posisi duduk

Ketika bepergian jauh dengan menggunakan kendaraan, pastikan untuk duduk senyaman mungkin dan menghadap ke depan. Hindari duduk dengan menghadap ke belakang atau samping agar terhindar dari mabuk perjalanan.

2. Hindari bermain ponsel atau membaca

Terlalu lama menunduk akibat bermain ponsel atau membaca buku ketika bepergian dapat memicu rasa pusing dan mual. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kemenkes RI, melakukan kedua aktivitas tersebut ketika bepergian dapat menyebabkan ketidakselarasan antara telinga dan mata.  Akibatnya, mabuk perjalanan pun tidak bisa kita hindari.

3. Jangan makan terlalu banyak sebelum bepergian

Sebelum melakukan perjalanan jauh, ada baiknya perut diisi terlebih dahulu oleh makanan. Namun perlu Peek.Me Friends ingat, jangan makan terlalu banyak sebelum bepergian! Hal tersebut dapat memicu mabuk perjalanan karena guncangan dari kendaraan bisa membuat perutmu yang penuh terasa mual dan tidak nyaman.

4. Hirup udara segar sesering mungkin

Salah satu cara untuk terhindar dari mabuk perjalanan adalah dengan menghirup udara segar sesering mungkin. Cobalah untuk membuka sedikit jendela, lalu hirup udara dalam-dalam. Cara ini dapat membantu meringankan rasa pusing dan mual. Namun sebelum melakukan hal ini, pastikan bahwa udara di luar kendaraan cukup bersih dan tidak penuh polusi.

5. Gunakan aroma terapi

Penggunaan aroma terapi dapat membantu meringankan gejala mabuk kendaraan lho, Peek. Me Friends! Menghirup beberapa jenis aroma dapat memberikan efek lega dan segar pada tubuh sehingga rasa mual dan pusing pun dapat kita hindari.

Agar perjalananmu terbebas dari rasa mual, Peek.Me Friends juga bisa mencoba inhaler Enaken dari Peek.Me Naturals lho! Terbuat dari campuran ginger oil, spearmint oil, dan grapefruit oil, Enaken dapat membuat perjalananmu menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Cara pakainya gampang kok, cukup hirup Enaken dalam-dalam dan bersiaplah untuk say goodbye pada mabuk perjalanan yang menyebalkan!

#HidupMenyeluruh #ArahKebaikan #PahamBersamaPeek.Me

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out