Bersin Terus Menerus? Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Bersin Terus Menerus? Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Bersin terus-menerus seringkali mengganggu kenyamanan kita sehari-hari. Tidak hanya mengganggu aktivitas, bersin tiada henti juga bisa menimbulkan ketidaknyamanan fisik dan kelelahan.

Bersin adalah hal yang umum dialami oleh hampir semua orang. Biasanya, kondisi ini dimulai dengan rasa gatal di hidung, dan rasa gatal tersebut akan berubah menjadi “ledakan” kuat yang keluar dari hidung dan mulut. Meskipun sangat lumrah terjadi, jika kita mengalami bersin terus-menerus, hal tersebut dapat mengganggu keseharian dan membuat diri merasa lelah.

Menurut situs kesehatan Health, bersin terus-menerus biasa terjadi ketika iritasi terjadi pada hidung. Iritasi ini dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti serbuk sari, asap, udara yang kering, bau-bauan, atau alergi. Kondisi medis seperti sinusitis atau flu juga bisa menyebabkan bersin yang cukup sering.

Jika Peek.Me Friends sedang mengalami kondisi bersin terus-menerus, jangan khawatir karena Peek.Me akan berbagi tips untuk mengatasinya. Inilah cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk menghalau bersin membandel.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Obat Rhinitis Alami Lebih Baik
mencuci tangan dengan sabun adalah salah satu cara untuk mengatasi bersin terus-menerus

1. Rajin Mencuci Tangan

Langkah pertama dalam mengatasi bersin terus-menerus adalah dengan menjaga kebersihan tangan. Cucilah tangan secara teratur dengan sabun dan air mengalir, terutama setelah beraktivitas di luar rumah dan sebelum makan. Hal ini dapat membantu mengurangi paparan bakteri dan virus yang dapat memicu bersin.

2. Rutin Membersihkan Tempat Tinggal

Menjaga kebersihan rumah merupakan cara efektif untuk mengurangi paparan alergen di dalam ruangan. Bersihkan debu secara rutin, khususnya pada permukaan yang sering terabaikan seperti karpet, tirai, dan bantal.

3. Perbanyak Asupan Vitamin C

Vitamin C memiliki efek antihistamin yang dapat membantu meredakan gejala alergi, termasuk bersin-bersin. Konsumsilah makanan yang kaya akan vitamin C, seperti jeruk, stroberi, kiwi, dan brokoli. Peek.Me Friends juga bisa mengonsumsi suplemen vitamin C jika diperlukan.

4. Gunakan Nora Ninos dari Peek.Me

Salah satu cara alami dan efektif untuk mengatasi bersin-bersin adalah dengan menggunakan Nora Ninos dari Peek.Me. Nora Ninos adalah inhaler natural yang terbuat dari campuran minyak atsiri lemon, peppermint, dan lavender. Inhaler ini telah terbukti ampuh dalam melawan bersin-bersin, batuk, dan hidung meler. 

Nora Ninos sangat praktis untuk digunakan. Untuk menggunakannya, cukup hirup inhaler ini dalam-dalam dari masing-masing lubang hidung sambil menutup lubang sebelahnya. Ulangi sebanyak dua kali, dan rasakan napas yang lebih lega. 

Sebagai informasi, kini Nora Ninos dari Peek.Me sudah tersedia di 24 store KKV Indonesia! Peek.Me Friends bisa mendapatkan inhaler ini dan produk-produk Peek.Me lainnya dengan mengunjungi KKV store terdekat. Yeay!

Catatan: Jika kondisimu tidak kunjung membaik setelah mencoba empat cara di atas, segera hubungi dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut!

Sumber: 

Health

Hello Sehat

#HidupMenyeluruh #ArahKebaikan

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out