5 Cara Ini Efektif Atasi Nyeri Haid Tanpa Obat, Udah Coba?

Bagi perempuan yang rutin mengalami keram perut, pasti tahu banget seberapa tidak nyamannya datang bulan. Dalam kasus yang lebih parah, perempuan yang mengalami nyeri haid bisa sampai pingsan, lho!

Lalu, gimana caranya meredakan nyeri haid tanpa obat, aman, dan efektif? Simak tips dari Peek.Me Naturals di bawah ini ya!

1. Minum air putih yang banyak
Tubuh yang terhidrasi dengan baik memiliki peredaran darah yang lebih lancar, sehingga dapat membantu relaksasi otot dengan lebih maksimal. Kamu juga bisa konsumsi makanan yang mengandung banyak air, seperti semangka, mentimun, tomat, dan blewah sebagai gantinya.

2. Kompres air hangat
Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengompres perut. Kamu bisa mengisi botol minum dengan air agak panas, atau sambil berendam air hangat. Kalau tim Peek.Me Naturals, biasanya menggunakan TALA Heat Pad yang bisa langsung dihangatkan di microwave ini, lebih praktis!

3. Pijat lembut perut bawah untuk relaksasi
Untuk membantu otot yang keram jadi lebih lemas, kamu bisa pijat bagian perut rahim dan punggungmu secara lembut  dengan Period Relief. Dengan campuran minyak atsiri yang diformulasi untuk merilis keram karena menstruasi, minyak pijat ini sudah terbukti efektif menolong banyak perempuan yang kesakitan saat datang bulan.

4. Makan makanan yang mengurangi nyeri
Salah satunya makanan yang mengandung kalsium seperti almond, makanan berbasis susu, sayuran berdaun hijau, dan biji wijen. Selain itu, coba juga kayu manis dan jahe yang juga bisa meredakan sakit perut saat menstruasi.

5. Bergerak aktif
Meskipun rasa sakitnya bikin mager untuk bergerak, tapi kamu bisa mulai dengan bertahap sesuai kemampuanmu. Bergerak secara aktif membantu tubuh merilis hormon bahagia (dopamin dan serotonin) yang juga berfungsi sebagai painkiller alami.

Cara-cara ini efektif untuk meredakan nyeri haid saat datang bulan meski tanpa obat, lho! Semuanya dijamin aman dan lebih hemat daripada minum obat. Berbagai teknik alami ini pas banget buat kamu yang sering mengalami sakit perut saat menstruasi.

Yuk dicoba!

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out