6 Cara Efektif Atasi Anxiety dengan Mudah dan Alami

Anxiety atau dalam Bahasa Indonesia disebut kecemasan adalah kekhawatiran dan rasa takut akan sesuatu yang belum (tentu) terjadi. Biasanya terpicu karena melihat berita atau kabar akan kondisi yang tidak baik.

Sebenarnya cemas adalah reaksi wajar manusia dalam menghadapi stresor, tapi kalau porsinya berlebih bisa mengganggu aktivitasmu sehari-hari. Bahkan, kecemasan yang tidak teratasi bisa menimbulkan gejala fisik seperti deg-degan, sesak napas, berkeringat, dan asam lambung meningkat. Ini malah bikin kamu tambah overthinking!

Nih, Peek.Me Naturals punya cara mudah dan alami yang efektif mengatasi anxiety dan kecemasan. Baca sampai habis ya!

1. Cukup waktu tidur dan istirahat
Tidur yang cukup dan berkualitas akan memperbaiki mood-mu dan menetralisasi hormon-hormon stres di tubuh. Makanya, penting banget ajak tubuhmu beristirahat

2. Membatasi konsumsi kafein dan alkohol
Kafein dan alkohol bisa mempengaruhi kadar hormon bahagia dan neurotransmitter di otak yang memperparah kecemasanmu. Jadi, kurangi dulu ya!

3. Praktik teknik relaksasi
Mungkin kamu sangsi, tapi meditasi dan menulis sudah terbukti secara ilmiah untuk membantumu rileks, lho! Ada beberapa alat bantu yang bisa kamu pakai, misalnya essential oil yang menenangkan seperti Lavender atau Mindfulness.

4. Melakukan aktivitas fisik atau berolahraga
Berolahraga bisa mengalihkan pikiranmu ke hal yang positif, dan membantu tubuhmu merilis hormon bahagia yaitu serotonin dan dopamin. Pilih aja olahraga yang cocok untukmu.

5. Curhat dengan orang terpercaya
Curhat bisa dianggap sebagai salah satu teknik mindfulness juga, lho! Dengan menguraikan pikiran dan perasaanmu, jalan keluar yang ada di dalam diri akan lebih mudah terlihat.

6. Rekomendasi kami: Hello Sunshine
Inhaler alami untuk menurunkan kecemasan ini praktis banget sih buat kamu yang ngga punya waktu untuk melakukan hal-hal di atas. Aromanya yang manis dan segar betulan seperti secercah sinar mentari yang bisa dihirup. Dengan kandungan minyak atsiri yang diformulasi khusus, Hello Sunshine bakalan ngebantu kamu yang sering anxious dan bikin kamu berpikir jernih lagi.

Jadi, itulah 6 cara efektif untuk mengatasi anxiety dengan mudah dan alami.

 

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out