Kenapa Deodoran Natural Gak Bikin Ketiak Hitam?

Kalau kamu masih ragu untuk beralih dari yang komersil, mungkin karena kamu belum tahu bahwa deodoran natural nggak bikin ketiak jadi hitam. Kok bisa?

Deodoran adalah perawatan tubuh yang wajib banget bagi hampir setiap orang, karena ngga ada satu pun di antara kita yang mau dikenal dengan "si bau badan". Tapi, ada satu masalah besar yang menghantui penggunaan deodoran, yaitu ketiak malah jadi hitam! Untungnya, ada alternatif deodoran natural yang bisa jadi solusi paling oke.

Pertama, perlu diketahui bahwa ada banyak alasan kenapa ketekmu menggelap kalau pakai produk komersil. Salah satunya adalah yang dijabarkan oleh dr. Simal Soin yang dikutip dari Grid Health, yaitu karena deodoran non-natural mengandung paraben, alkohol, pewangi, dan bahan lain yang bisa bikin kulit jadi iritasi dan meradang. Efek negatif inilah yang bikin kulit si keti lama-lama jadi menebal dan menggelap.

Selain itu, banyak deodoran komersil yang mengandung aluminium. Padahal, aluminium termasuk ke dalam alergen yang nggak baik untuk area kulit yang rentan seperti di bagian ketek. Apalagi kalau kamu punya kulit yang sensitif, efek samping negatifnya bisa sampai bengkak dan luar biasa gatal dan menyebabkan hiperpigmentasi yang bikin area tersebut jadi lebih gelap.

Jadi, kenapa deodoran natural ngga bikin kulit ketiak jadi hitam?

Simpel! Karena (The) Deodorant nggak mengandung bahan-bahan berbahaya dan sintetis seperti aluminium, alkohol, paraben, dan pewangi yang bisa memicu iritasi, kulit kering, dan gatal-gatal yang memancing hiperpigmentasi.

Deodoran natural dari Peek.Me Naturals ini dibuat dari bahan yang seluruhnya alami dan berasal dari tanaman, seperti Tea Tree, Patchouli, dan Palmarosa. Selain itu, produk best seller ini juga terbuat dari shea butterbaking sodadan extra virgin coconut oil yang bikin kulit jadi lembut, cerah, bebas bau, dan lembab secara alami. Selain itu, kamu bisa dapat diskon 20% kalau kamu mengisi ulang kemasan (The) Deodorant 60 gram!

Kalau kamu juga mencari deodoran vegan, ada Bye Bye Odor Vegan yang bisa kamu coba. Dan wajib kamu ketahui, kedua deodoran natural ini aman untuk ibu hamil dan menyusui, dan yang paling penting, nggak bikin ketiak hitam lho!

Yuk, mulai beralih ke yang alami buat kesehatan dan keindahan tubuh kita!

 

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out