Hilangkan Bau Ketiak dengan 6 Bahan Alami Ini

Bau ketiak adalah masalah yang bisa melanda siapa saja. Nggak memandang gender, usia, pekerjaan, tingkat sosial-ekonomi, dan moralitas, semua orang bisa bau ketek!

Untunglah, sedari dulu manusia sudah punya banyak jalan ninja untuk menyelesaikan masalah ini. Selain menjaga makanan yang masuk ke tubuh, memilih bahan dan ukuran pakaian yang sesuai, kita juga bisa pakai deodoran untuk menghalau bau tidak sedap yang menguar dari tubuh kita.

Tapi, kalau kamu lebih suka untuk menghilangkan bau ketiak secara alami dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah, ini dia jawabannya:

1. Baking Soda

Yes, baking soda itu natural, lho! Siapa sangka, selain untuk bikin kue, soda pengembang juga sering dipakai untuk mengurangi bau ketiak dan menjaganya tetap kering dan bebas keringat. Cara pakainya mudah! Campurkan baking soda dengan air secukupnya sampai berbentuk pasta, lalu oleskan pada ketiak selama 15-20 menit sebelum dibilas.

2. Perasan Lemon

Lemon yang sering kamu pakai masak ternyata punya kandungan asam dan antibakteri yang efektif menghilangkan bau ketek. Selain itu, lemon juga bisa menurunkan kadar pH di kulit. Cara pakainya, cukup potong lemon menjadi dua, lalu oleskan ke ketiak dan biarkan hingga mengering. Kemudian, bilas hingga bersih.

3. Cuka Apel

Seperti lemon, cuka apel punya kandungan asam dan antibakteri yang bisa menghancurkan bakteri penyebab bau di ketiakmu. Kalau kamu punya cuka apel di rumah, tuangkan cuka apel secukupnya ke tangan, lalu oleskan ke ketiakmu. Tunggu sampai mengering dan bilas.

4. Kentang

Yes, kentang yang tersedia di dapurmu juga bisa dipakai untuk menyelamatkan masalah bau badanmu! Kentang memiliki kandungan yang bisa mengendalikan produksi keringat dan mencegah bakteri tumbuh di ketiak, serta bisa menurunkan pH di kulit. Cara pakainya sederhana, cukup iris kentang tipis-tipis, dan gosokkan ke ketiak secara perlahan sampai mengering. Kemudian, bilas deh!

5. Lidah Buaya

Selain membuat rambut jadi hitam berkilau, lidah buaya juga terkenal efektif menghilangkan bau ketiak. Kenapa? Karena lidah buaya adalah sumber antioksidan dan antibakteri yang bagus banget. Caranya, belah lidah buaya (bisa dengan tangan) dan ambil gel yang keluar. Kemudian oleskan ke ketiak, diamkan semalaman. Bilas hingga bersih di pagi hari.


6. (The) Deodorant by Peek.Me Naturals

Kalau kamu mencari deodoran yang alami, ya (The) Deodorant-nya Peek.Me Naturals! Deodoran ini mengandung ekstrak tanaman yang natural dan efektif mengusir bau ketiak, tanpa menghalangi tubuhmu untuk berkeringat secara alami. Tentunya aman untuk dipakai dalam jangka waktu yang lama, dan bisa dipakai oleh ibu hamil dan menyusui. Caranya mudah sekali, cukup oleskan ke ketiakmu setiap habis mandi atau beraktivitas, dan ngga perlu dibilas! Beli (The) Deodorant di sini.

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out