Obat Batuk Pilek Alami Ini Nggak Perlu Bikin Sendiri

Berita mengenai parasetamol yang tercemar di tengah musim sakit bikin parno. Tapi jangan khawatir, ada cara untuk meredakan flu dan batuk pilek secara alami tanpa perlu repot bikin sendiri.

Meski BPOM sudah secara berangsur mengeluarkan daftar obat yang aman untuk digunakan, kejadian ini tetap bikin kita mempertanyakan keamanan batch obat yang dijual di pasaran saat ini. Bahkan, mungkin ada beberapa di antara kamu yang masih memilih untuk ngga memberikan anak parasetamol atau sirup dulu sampai benar-benar teryakinkan. Kalau gitu, di artikel ini Peek.Me ngasih alternatif untuk meredakan batuk pilek secara alami tanpa harus bikin sendiri.

Tapi, pahami dulu proses penyembuhan tubuh kita dari penyakit yang Peek.Me jelaskan secara sederhana di bawah ini.

Peran penting imunitas tubuh

Pada dasarnya, seseorang bisa terjangkit penyakit karena daya tahan tubuhnya sedang melemah. Hal ini membuat 'prajurit' di badan kita yang berfungsi untuk melawan penyakit jadi ngga mampu melakukan tugasnya dengan baik. Oleh karena itu, saat sakit, sebisa mungkin perbanyak istirahat dan pakai bahan alami seperti Rosalina yang bisa nge-boost daya tahan kita dan mempercepat pemulihan tubuh.

Dahak ngga berbahaya pada anak, tapi sebaiknya dikeluarkan

Saat batuk pilek, dahak dikeluarkan tubuh untuk menahan masuknya kuman ke paru-paru dan saluran pernapasan. Namun, pada anak-anak, dahak bisa mengganggu dan menyebabkan mereka kesulitan bernapas kalau terlalu banyak. Ini disebabkan karena mereka belum mampu mengeluarkan dahak sendiri. Jadi, tugas orang tua adalah membantu mereka mengeluarkan lendir tersebut dari dalam badan.

Kabar baiknya, hal ini bisa dilakukan meski tanpa obat. Salah satunya adalah dengan menyediakan si kecil treatment uap air panas yang dihirup dari mangkuk dan memberikan aromaterapi yang mengandung Virginian Cedarwood dan Cypress yang bisa melegakan hidung tersumbat, mengencerkan dahak, dan mendukung saluran pernapasan.

Jangan beri celah untuk bakteri dan virus menang

Saat sakit, daya tahan tubuh yang lemah mungkin saja menyebabkan kuman dan virus menjadi lebih kuat di badan kita. Makanya, terkadang dokter meresepkan antibiotik dan antiviral guna membantu tubuh melawan sumber penyakit. Tapi, beberapa minyak atsiri memiliki sifat antimikrobial dan antivirus yang bisa membantu tubuh 'berperang' memenangkan pertarungan ini, misalnya Spearmint, Cypress, dan Virginian Cedarwood.

Pakai balsam alami yang gak panas di tubuh

Untuk meredakan batuk pilek secara alami tanpa obat dan bebas was-was, kamu bisa banget pakai Relief Balm dari Peek.Me Naturals. Relief Balm diformulasi dari bahan-bahan alami seperti Spearmint, Cypress, Virginian Cedarwood, dan Rosalina, dan tanpa rasa panas di tubuh seperti balsam pelega pernapasan pada umumnya. Ini karena balsam yang diformulasi oleh aromaterapis bersertifikat internasional (IFPA) dari minyak atsiri ini bukan bergantung pada sensasi panasnya, melainkan dari kegunaan essential oil yang memang efektif banget membantu tubuh lebih cepat pulih, mengencerkan dahak, dan melegakan hidung tersumbat. Formulasi balsam ini aman untuk anak di atas 2 tahun, ibu hamil, dan ibu menyusui, lho.

Cara pemakaiannya pun sederhana. Cukup oleskan di daerah dada, leher, dan area hidung saat sakit dan terasa ngga nyaman. Aromanya pun akan membuatmu merasa tenang dan disayang.

Baca juga: Pahami love language dan hate language di artikel ini!

Gimana, ngga khawatir lagi kan gimana caranya mengobati anak yang batuk pilek secara alami dan praktis? Oles aja Relief Balm di daerah dada, punggung, leher, dan area hidung dengan rajin. Cobain ya!

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out