5 Cara Alami Mengatasi Mata Panda

5 Cara Alami Mengatasi Mata Panda

Penampilan kantung mata yang menghitam atau mata panda memang bisa mengurangi rasa percaya diri, ugh! Coba lima cara ini untuk mengatasinya.

Peek.Me Friends, pasti tidak sedikit di antara kalian yang pernah mengalami masalah mata panda. Mata panda sendiri merupakan istilah untuk menunjukkan kondisi ketika kantung mata menjadi berwarna gelap atau menghitam. Meskipun tidak berbahaya, mata panda dapat membuat wajah tampak tidak segar dan bisa membuat penderitanya merasa kurang percaya diri. 

Menurut situs kesehatan Healthline, kemunculan mata panda bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Kurang tidur, faktor usia, dan dehidrasi merupakan faktor-faktor umum yang dapat memicu munculnya mata panda. Selain itu, kondisi ini juga bisa dipicu oleh kebiasaan merokok, meminum alkohol, dan faktor genetik. 

Untuk mengatasi mata panda yang membandel, Peek.Me Friends bisa melakukannya dengan cara-cara yang mudah, aman, dan alami lho! Melansir dari berbagai sumber, inilah lima cara alami yang bisa kamu coba untuk menghilangkan mata panda.

Baca juga: Serba-Serbi Penuaan Dini, Mana yang Belum Kamu Tau?

minum air putih dapat mengatasi mata panda

1. Minum cukup air putih

Mari kita mulai dengan hal yang paling sederhana namun sering diabaikan, yaitu minum cukup air putih setiap hari. Air putih memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk menjaga kesehatan kulit di sekitar mata. Dengan mengonsumsi cukup air putih, kulit di area mata akan tetap terhidrasi dengan baik, dan ini dapat membantu mengurangi mata panda.

2. Tidur cukup

Seperti yang sudah disebutkan di atas, salah satu penyebab utama dari munculnya mata panda adalah kurang tidur. Kurang tidur bisa menyebabkan mata terlihat lebih gelap karena sirkulasi darah yang buruk. Maka dari itu, usahakan untuk tidur cukup setiap harinya agar mata selalu nampak segar, setidaknya selama 7 hingga 9 jam per hari. 

3. Gunakan kompres dingin pada area mata

Kompres dingin dapat membantu menyempitkan pembuluh darah di sekitar mata, mengurangi pembengkakan, serta memudarkan warna gelap pada area mata. Peek.Me Friends bisa menggunakan kantong teh hijau yang telah didinginkan atau kain bersih yang dibasahi dengan air dingin. Tempelkan pada mata selama beberapa menit.

4. Perbanyak konsumsi sayur dan buah

Menghilangkan mata panda juga bisa dilakukan dengan rutin mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan yang mengandung banyak vitamin dan antioksidan. Vitamin C, vitamin K, dan vitamin E dapat membantu merangsang produksi kolagen, memperkuat pembuluh darah, dan mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

5. Gunakan I Wake Up Like This dari Peek.Me

The last but not the least, kamu juga bisa mengatasi mata panda dengan menggunakan produk I Wake Up Like This dari Peek.Me! I Wake Up Like This adalah roll on berbahan dasar minyak atsiri alami yang ampuh menyamarkan lingkaran hitam pada mata. Kamu bisa menggunakan produk ini dengan cara mengoleskannya di area bawah mata setiap pagi dan malam untuk mengurangi bengkak dan lingkaran gelap.

Nah, itu dia lima cara alami yang bisa kamu coba untuk mengatasi mata panda. Selamat mencoba dan bersiaplah untuk say goodbye pada mata panda!

Sumber: 

Healthline

CNN Indonesia

#HidupMenyeluruh #ArahKebaikan

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out