5 Pose Yoga Tingkatkan Sistem Imun Tubuh

Seiring mendekati penghujung akhir tahun, dirayakan dengan hadirnya berbagai acara-acara menarik; maraknya konser-konser musik, kegiatan berkumpul dengan keluarga, dan juga jadwal untuk berlibur. Rasanya menjadi penting untuk menjaga ketahan sistem imun tubuh agar senantiasa sehat di penuhnya jadwal bepergian dan pertemuan.

Dikutip dari lama Universitas Gadjag Mada (UGM) sistem imun adalah sistem kekebalan tubuh terhadap serangan substansi asing dari luar seperti bakteri, virus, parasit, dan debu. Sedangkan substansi asing yang berasal dari tubuh berupa sel-sel mati atau sel yang berubah fungsi.

Sistem imun inilah yang berfungsi untuk melawan patogen, virus, dan bakteri sehingga mencegah infeksi dan penyakit. Untuk itu, penting untuk menjaga ketahan sistem tubuh dari dalam dan luar.

Baca: Manfaat Jahe untuk Kesehatan, Redakan Mual hingga Tingkatkan Imun

Menjaga serangan substansi asing dari eksternal, pastikan untuk tetap gunakan masker, memperhatikan kebersihan tubuh, konsumsi makanan penuh gizi, dan istirahat yang cukup.

Kali ini, salah satu tips menjaga sistem kekebalan tubuh melalui cara alami tanpa konsumsi obat. Dikutip dari laman Kompas, menyatakan bahwa yoga adalah salah satu penguat kekebalan alami yang juga efektif.

Sistem imunitas tubuh terhubung dengan organ usus dan otak kita, sehingga melalui yoga yang dapat membuat tubuh relaks dan memberikan hormon kortisol yang menurunkan stres pada pikiran.

Yuk, Peek.Me Friends siapkan sport outfit dan yoga mat kalian dan coba 5 gerakan pose yoga yang bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh.

1. Shishuasana (child pose)

2. Anjaneyasana (crescent lunge pose)

3. Setu Bandhasana (bridge pose)

4. Bhujangsana (cobra pose)

5. Matsyana (fish pose)

 

Kelima yoga pose ini berkonsentrasi untuk menguatkan otot bagian atas, terutama untuk paru-paru dan melancarkan pernapasan kita. Agar memaksimalkan daya tahan tubuh tetap terjaga, sebelum tidur atau sebelum berkegiatan oleskan Immuno terlebih dahulu pada kedua samping leher dekat telinga, pada bagian tengah leher belakang, dan kedua telapak kaki.
Formulasi campuran essential oils untuk membantu menningkatkan daya tahan tubuh secara alami agar tetap prima dalam segala kegiatanmu!
Sumber:
#HealthyLittleHabits #HealthyEveryWay

 

 

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out