5 Rekomendasi Buku untuk Kamu yang Sedang Insecure

5 Rekomendasi Buku untuk Kamu yang Sedang Insecure

Melawan rasa insecure bisa dimulai dengan melakukan hal kecil, termasuk dengan membaca lima buku yang Peek.Me rekomendasikan dalam artikel ini.

Dalam menjalani kehidupan, adakalanya kita akan dihadapkan dengan perasaan ragu dan cemas terhadap kemampuan diri sendiri alias merasa insecure. Perasaan seperti ini bisa datang tiba-tiba, mengganggu ketenangan, dan membuat kita jadi merasa tidak baik-baik saja. 

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk melawan rasa insecure di dalam diri. Melawan rasa insecure memanglah tidak mudah, namun bukan berarti mustahil untuk dilakukan. Untuk melakukannya, Peek.Me Friends bisa memulainya dengan melakukan hal kecil, termasuk dengan membaca lima buku yang Peek.Me rekomendasikan di bawah ini.

Baca juga: Tertawa Yuk! Inilah Manfaat Tertawa untuk Kesehatan

Melawan rasa insecure bisa dimulai dengan melakukan hal kecil, termasuk dengan membaca lima buku yang Peek.Me rekomendasikan dalam artikel ini.

1. How to Respect Myself, karya Yoon Hong Gyun

Buku pertama yang Peek.Me rekomendasikan adalah buku berjudul How to Respect Myself karya Yoon Hong Gyun. Dalam buku ini, Yoon Hong Gyun menjelaskan kepada pembaca betapa pentingnya mencintai dan menerima diri sendiri apa adanya, tanpa memperdulikan ekspektasi dari orang lain. Ditulis dengan gaya bahasa yang ringan, buku ini menghadirkan pandangan yang menyegarkan tentang cara meningkatkan rasa percaya diri dan mencintai diri sendiri dengan tulus.

2. A Handbook for Insecurity, karya D. Tri Utami

Buku A Handbook of Insecurity hadir sebagai sahabat setia bagi siapa pun yang sering merasa insecure. Dalam buku ini, D. Tri Utami menuliskan pandangannya yang hangat tentang bagaimana menghadapi ketidakamanan dalam hidup. Dengan membaca buku ini, Peek.Me Friends akan mendapatkan wawasan berharga tentang bagaimana menerima diri sendiri, menghadapi ketakutan, dan mengembangkan rasa percaya diri.

3. Love for Imperfect Things, karya Haemin Sunim

Dalam buku ini, Haemin Sunim mengajarkan kepada kita tentang arti kebahagiaan sejati yang dapat ditemukan di dalam ketidaksempurnaan diri kita. Ia menyoroti keindahan dari ketidaksempurnaan dan mengajak kita untuk merangkul diri dengan penuh cinta.

4. Apa yang Kita Pikirkan Ketika Kita Sendirian, karya Desi Anwar

Buku Apa yang Kita Pikirkan Ketika Kita Sendirian karya Desi Anwar adalah teman yang baik untuk mengatasi rasa insecure dan kesepian. Dalam buku ini, Desi Anwar berbicara tentang pentingnya menghargai waktu yang kita habiskan dengan diri sendiri dan bagaimana kita dapat menemukan kebahagiaan di dalam kesendirian. Selain itu, buku ini juga dapat memberimu perspektif baru tentang makna dari "sendiri".

5. Hello, Habits, karya Fumio Sasaki

Buku ini dapat membantu kita untuk memahami bahwa rasa insecure sering kali timbul dari kebiasaan-kebiasaan negatif yang kita miliki. Melalui buku ini, Fumio Sasaki mengajak kita untuk merenung tentang kebiasaan-kebiasaan tersebut dan memberikan tips untuk menggantinya dengan kebiasaan yang lebih positif.

Nah, itulah lima buku yang Peek.Me rekomendasikan untuk kalian yang sedang menghadapi perasaan insecure. Ingatlah bahwa tidak apa-apa merasa tidak sempurna, karena kita semua unik dan berharga dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Jangan ragu untuk menjalani proses belajar dan pertumbuhan diri, karena perjalanan itulah yang akan membantu kita tumbuh dan berkembang menjadi versi terbaik dari diri sendiri.

Selamat membaca, Peek.Me Friends!

#PahamBersamaPeekMe #HidupMenyeluruh #ArahKebaikan

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out