Manfaat Minyak Lemon untuk Kesehatan, Redakan Mual hingga Usir Kecemasan

Manfaat Minyak Lemon untuk Kesehatan, Redakan Mual hingga Usir Kecemasan

Tidak hanya wangi, minyak lemon juga menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan lho! Kira-kira, apa saja ya manfaatnya?

Lemon, buah yang satu ini memiliki aroma khas dan rasa asam yang segar dan kerap dijadikan bahan pelengkap untuk makanan. Tapi selain dapat meningkatkan cita rasa pada makanan, tahukah kamu bahwa lemon, terutama yang telah diolah menjadi minyak esensial, juga menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan? 

Melansir dari situs kesehatan Healthline, minyak lemon dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan kesehatan, baik itu kesehatan fisik maupun mental. Inilah beberapa manfaat minyak lemon bagi kesehatan yang perlu Peek.Me Friends tahu:

Baca juga: Mengenal Manfaat Basil: Redakan Sakit Kepala hingga Stres

Tidak hanya wangi, minyak lemon juga menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan lho! Kira-kira, apa saja ya manfaatnya?

1. Meredakan mual

Sebuah penelitian pada tahun 2014 membuktikan bahwa minyak lemon ampuh meredakan mual pada 100 wanita hamil. Tidak hanya meredakan mual, aroma segar dari minyak lemon juga dapat mengurangi frekuensi muntah. 

2. Bantu menjaga kesehatan kulit

Minyak lemon kaya akan kandungan antibakteri dan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Sebuah studi menunjukkan bahwa kandungan antibakteri dan antioksidan pada minyak lemon dapat membantu menyembuhkan luka, infeksi kulit, serta peradangan pada kulit. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa kandungan antioksidan dalam minyak lemon dapat mencerahkan kulit yang kusam. 

3. Meningkatkan fokus dan konsentrasi

Sebuah studi yang terbit dalam The Irish Journal of Education menunjukkan bahwa minyak lemon dapat membantu meningkatkan fokus dan konsentrasi. Selain itu, aroma segar dari minyak lemon juga terbukti dapat meningkatkan fungsi kognitif dan meningkatkan kinerja otak. Peek.Me Friends bisa menggunakan minyak lemon dalam diffuser atau menghirupnya langsung dari botolnya untuk mendapatkan manfaat ini.

4. Menjaga daya tahan tubuh

Kandungan vitamin C dalam minyak lemon dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, minyak lemon juga memiliki sifat antibakteri dan antiviral, sehingga dapat membantu melawan kuman penyebab penyakit.

5. Mengusir kecemasan berlebih

Aroma minyak lemon telah lama dikenal dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan. Ketika kita menghirup aroma lemon, minyak esensialnya dapat memberikan efek menenangkan pada pikiran dan perasaan kita. Sebuah penelitian pada tahun 2016 menunjukkan bahwa aroma wangi pada minyak lemon dapat meredakan kecemasan berlebih pada pasien yang akan menjalankan operasi tulang. 

Untuk merasakan manfaat kesehatan yang ditawarkan oleh minyak lemon, Peek.Me Friends bisa mencoba beberapa produk Peek.Me seperti Immune Booster, Nora Ninos, dan Essential Oil Lemon. Immune Booster adalah essential oil blends yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, Nora Ninos adalah inhaler natural untuk mengatasi hidung gatal dan tersumbat, dan Essential Oil Lemon adalah minyak atsiri lemon alami yang menyegarkan. 

Sumber:

Healthline

#PahamBersamaPeekMe

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out