5 Tips agar Ibu Tetap Fit Setelah Melahirkan

5 Tips agar Ibu Tetap Fit Setelah Melahirkan

Setelah melahirkan, tubuh ibu mungkin akan lemas dan terasa sangat lelah. Agar ibu tetap fit setelah melahirkan, coba lima tips di bawah ini yuk!

Mengawali perjalanan menjadi seorang ibu memanglah susah-susah gampang dan prosesnya cukup menantang. Setelah melewati proses persalinan, ibu harus menghadapi berbagai kebiasaan dan perubahan-perubahan baru. Selain itu, tidak sedikit ibu juga harus merasakan kondisi fisik yang lemas dan lelah setelah melahirkan si kecil ke dunia.  

Melansir dari situs Healthline, kondisi ibu yang lelah dan lemas setelah melahirkan sebenarnya bisa dipulihkan kembali dengan beberapa cara mudah lho! Inilah lima tips sederhana yang bisa ibu coba agar tetap fit setelah melahirkan.

Baca jugaKaya Nutrisi, Inilah 6 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui

Setelah melahirkan, tubuh ibu mungkin akan lemas dan terasa sangat lelah. Agar ibu tetap fit setelah melahirkan, coba lima tips di bawah ini yuk!

1. Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup sangatlah penting bagi seorang ibu untuk mempercepat proses pemulihan pascamelahirkan. Cobalah untuk tidur ketika bayi tidur, atau mintalah bantuan dari pasangan atau keluarga untuk menjaga bayi sementara ibu beristirahat. Dengan tidur yang cukup, ibu akan merasa lebih segar dan bugar.

2. Konsumsi makanan bergizi dan minum cukup air

Mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi sangatlah penting bagi ibu yang baru saja melahirkan. Setelah melahirkan, ibu perlu makan makanan yang kaya akan nutrisi seperti sayuran, buah-buahan, protein, dan karbohidrat kompleks. Pastikan juga untuk mengonsumsi air putih yang cukup agar tubuh terhidrasi dengan baik.

3. Lakukan olahraga ringan

Olahraga ringan dapat membantu tubuh ibu kembali ke kondisi semula setelah melahirkan. Ibu dapat mencoba olahraga ringan seperti berjalan kaki atau yoga, untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah dan membantu tubuh pulih dengan cepat. Namun sebelumnya, pastikan untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandunganmu ya!

4. Jangan ragu untuk meminta bantuan

Jangan ragu untuk meminta bantuan dari suami atau keluarga ketika ibu merasa kelelahan atau membutuhkan istirahat. Mengurus bayi baru lahir adalah tugas yang sangat melelahkan, dan ibu tidak harus selalu melakukannya sendiri. Dengan meminta bantuan dari orang-orang terdekat, ibu dapat terhindar dari stres dan dapat melewati proses pemulihan dengan lebih cepat.

5. Gunakan Immune Booster dan The Ahh Oil dari Peek.Me

Setelah melahirkan, tubuh ibu biasanya akan lemas, lemah, dan mudah pegal-pegal. Agar daya tahan tubuh ibu tetap terjaga dan terhindar dari faktor pemicu sakit, ibu bisa gunakan Immune Booster dari Peek.Me yang aman dan alami. Ibu juga bisa gunakan The Ahh Oil untuk mengusir rasa pegal yang melanda. Jangan khawatir, kedua produk tersebut aman digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

Itulah lima tips sederhana yang bisa membantu ibu agar tetap sehat dan bugar setelah melahirkan. Ingatlah bahwa merawat diri sendiri juga merupakan tugas penting sebagai ibu. Dengan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, ibu bisa memberikan perhatian dan kasih sayang terbaik untuk anak tercinta.

#HidupMenyeluruh #ArahKebaikan

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out