6 Tips "Me Time" untuk Ibu Baru Supaya Bebas Stres!

6 Tips "Me Time" untuk Ibu Baru Supaya Bebas Stres!

Menjalani hari-hari sebagai ibu baru memanglah menyenangkan, namun juga penuh tantangan. Supaya terhindar dari stres dan jenuh, ibu perlu meluangkan waktu untuk diri sendiri atau me time.

Setelah melahirkan, ibu baru harus menghadapi berbagai perubahan dalam hidupnya. Tidak hanya bentuk tubuh yang berubah, kebiasaan dan aktivitas sehari-hari pun akan mengalami perubahan yang signifikan. Terkadang, perubahan tersebut dapat membuat ibu baru merasa kelelahan dan kewalahan, sehingga rasa jenuh dan stres pun tidak bisa dihindari.

Supaya terhindar dari stres dan tetap sehat secara fisik maupun mental, penting bagi ibu baru untuk meluangkan waktu bagi dirinya sendiri atau me time. Cobalah untuk beristirahat sejenak dan lakukan kegiatan yang disukai. Berikut adalah enam tips me time yang bisa ibu coba supaya terbebas dari stres dan rasa jenuh.

Baca juga: 5 Perubahan Tubuh Setelah Melahirkan yang Wajar Terjadi

Menjalani hari-hari sebagai ibu baru memanglah menyenangkan, namun juga penuh tantangan. Supaya terhindar dari stres dan jenuh, ibu perlu meluangkan waktu untuk diri sendiri atau me time.

1. Jadwalkan waktu untuk diri sendiri

Buat jadwal harian atau mingguan yang memuat waktu khusus untuk me time, meskipun hanya beberapa menit atau jam di setiap harinya. Gunakan waktu ini untuk melakukan hal-hal yang disukai, seperti membaca buku atau mendengarkan musik.

2. Nikmati sesi pijat atau spa

Me time dengan menikmati sesi pijat atau spa dapat membantu ibu baru merasa lebih rileks dan segar kembali setelah merawat bayi seharian. Cobalah untuk memesan sesi pijat atau spa setiap bulannya untuk menghilangkan rasa stres.

3. Tidur siang

Meskipun sederhana, tidur siang sejenak bisa membuat ibu baru merasa lebih segar dan memiliki waktu istirahat yang cukup. Supaya lebih nyaman, ibu juga bisa menyemprotkan Love Potion dari Peek.Me pada bantal dan seprai. Wangi lembut dari Love Potion bisa membantu ibu baru merasa lebih rileks.

4. Berolahraga ringan

Mengisi momen me time juga bisa dilakukan dengan cara berolahraga ringan, seperti melakukan jogging atau yoga. Berolahraga dapat meningkatkan mood dan energi. Cobalah untuk berolahraga secara teratur untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran fisik, sekaligus menghilangkan stres.

5. Pergi ke luar rumah

Pergi keluar dari rumah dapat memberikan perubahan suasana hati yang positif dan menghilangkan kebosanan bagi ibu baru. Cobalah untuk pergi ke taman, berjalan-jalan di sekitar lingkungan rumah, atau sekedar hang out di kafe.

6. Makan makanan kesukaan

Ibu baru bisa menikmati momen me time yang berharga dengan makan makanan kesukaan. Ibu bisa memasaknya sendiri, memesan melalui aplikasi online, atau pergi ke restoran.

Itulah enam tips me time yang bisa dicoba oleh ibu baru agar tidak mudah stres. Ingatlah bahwa dirimu juga penting untuk dirawat dan dijaga. Dengan mengambil waktu untuk dirimu sendiri, kamu akan merasa lebih bahagia, tenang dan siap untuk menghadapi hari berikutnya. Selamat mencoba!

#HidupMenyeluruh #ArahKebaikan #PahamBersamaPeek.Me

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out