Bibir Kering dan Pecah-Pecah? Rawat dengan 5 Cara Alami Ini

Bibir Kering dan Pecah-Pecah? Rawat dengan 5 Cara Alami Ini

Bibir kering dan pecah-pecah memang sangat mengganggu dan sering menimbulkan rasa sakit. Tapi tenang, masalah tersebut bisa diatasi dengan mudah kok!

Sama seperti wajah, bibir juga perlu mendapatkan perawatan tersendiri agar kesehatan dan kelembapannya terus terjaga. Jika tidak dirawat secara rutin, permukaan kulit bibir dapat mengalami dehidrasi, pecah-pecah, dan mengelupas. Selain menyakitkan, kondisi bibir kering dan pecah-pecah juga dapat mengganggu penampilan sehari-hari. Ouch!

Melansir dari situs kesehatan WebMD, bibir kering dan pecah-pecah bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti suhu dingin, bibir terpapar sinar matahari berlebih, serta kurang mendapatkan asupan air putih.  Selain itu, kebiasaan mengigit dan menjilati bibir juga dapat membuat permukaan bibir semakin kering dan mengelupas.

Kondisi bibir kering dan pecah-pecah sebenarnya bisa kita atasi dengan cukup mudah loh, Peek.Me Friends. Kamu bisa melakukan lima cara alami ini untuk merawat bibir yang kering, mengelupas, serta pecah-pecah:

Bibir kering dan pecah-pecah bisa diatasi dengan madu

Baca juga: 4 Alasan Kenapa Kamu Perlu Pakai Produk Natural

1. Oleskan madu pada permukaan bibir

Sebuah studi menunjukkan bahwa madu memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang dapat membantu mengatasi bibir kering serta pecah-pecah. Untuk merawat bibir kering dan pecah-pecah dengan madu, cukup oleskan madu pada bibir secara merata sebelum tidur dan biarkan selama semalaman. Pada pagi hari, bersihkan bibir secara lembut dengan air hangat.

2. Minum air putih

Minum air putih dalam jumlah yang cukup dapat membantu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Minumlah air putih sebanyak enam hingga delapan gelas per hari agar tubuh tetap terhidrasi secara keseluruhan. Jika tubuh sudah terhidrasi dengan baik, kondisi kulit bibir pun akan berangsur pulih.

3. Oleskan minyak kelapa

Minyak kelapa bisa membantu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah karena minyak ini memiliki sifat melembabkan dan dapat menutrisi kulit. Selain itu, minyak kelapa juga bersifat antibakteri dan dapat melindungi skin barrier pada permukaan bibir. Untuk mengatasi bibir kering dengan minyak kelapa, cukup oleskan sedikit minyak pada permukaan bibir setiap kali bibir terasa kering atau sebelum tidur.

4. Gunakan gel lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera memiliki sifat melembabkan dan antiinflamasi yang baik untuk kulit, termasuk kulit bibir. Untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dengan lidah buaya, cukup oleskan gel yang berasal dari dalam daun lidah buaya pada permukaan bibir. Oleskan dua hingga tiga kali dalam sehari.

5. Gunakan lip balm

Menggunakan lip balm merupakan salah satu cara termudah untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Untuk mengatasi bibir kering, mengelupas, dan pecah-pecah. gunakanlah lip balm alami dan aman seperti Luscious Lip Balm dari Peek.Me Naturals!

Luscious Lip Balm merupakan pelembap bibir berbahan dasar alami seperti beeswax, cocoa butter, virgin coconut oil, grapeseed oil, dan sweet almond oil yang dapat membantu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Luscious Lip Balm terdiri dari dua varian, Unscented dan Chocomint, dan keduanya aman bila terjilat. Kamu juga bisa menggunakan lip balm ini sebelum mengoleskan lipstik atau lip liner.

Jika kondisi bibir kering dan pecah-pecah berlangsung lama atau disertai dengan gejala lain, sebaiknya Peek.Me Friends langsung berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

#HidupMenyeluruh #ArahKebaikan #PahamBersamaPeekMe

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out