Hydrating Toner, Perlu Nggak Sih?

Hydrating Toner, Perlu Nggak Sih

Sebenarnya, hydrating toner itu benar-benar diperlukan nggak sih? Apa saja manfaat dari penggunaan hydrating toner? Yuk kita cari tahu! 

Peek.Me Friends, mungkin kalian sudah tidak asing dengan produk skincare bernama hydrating toner. Hydrating toner sendiri merupakan salah satu jenis skincare dengan fungsi utama untuk melembapkan dan menyegarkan kulit. Meskipun penggunaan produk ini cukup populer di kalangan skincare enthusiast, sebenarnya hydrating toner itu benar-benar diperlukan nggak sih?

Melansir dari Cleveland Clinic, penggunaan hydrating toner sebenarnya sangat direkomendasikan lho, Peek.Me Friends! Namun sebelumnya, pastikan untuk memilih hydrating toner yang sesuai dengan jenis kulitmu. Usahakan untuk memilih toner yang bebas alkohol, bebas paraben, pewangi, dan pewarna tambahan ya! Kamu bisa menggunakan hydrating toner setelah membersihkan wajah dengan facial foam

Hydrating toner, selain dapat melembapkan kulit wajah, juga dapat memberikan manfaat sebagai berikut:

Baca juga: Manfaat Bergamot, Mengatasi Jerawat hingga Mengencangkan Kulit

Sebenarnya, hydrating toner itu benar-benar diperlukan nggak sih? Apa saja manfaat dari penggunaan hydrating toner? Yuk kita cari tahu!

1. Menjaga skin barrier tetap berfungsi dengan baik

Skin barrier, atau lapisan pelindung kulit, adalah pertahanan utama kulit kita terhadap paparan polusi dan sinar matahari. Hydrating toner membantu menjaga skin barrier agar tetap dalam kondisi prima, sehingga kulit kita bisa terlindungi dengan baik.

2. Menghidrasi kulit

Seperti namanya, hydrating toner berperan dalam memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Kulit wajah yang terhidrasi dengan baik dapat menjauhkan kita dari rasa gatal dan tidak nyaman yang disebabkan oleh kulit kering.

3. Mencegah kulit kusam

Kulit kusam bisa membuat penampilan kita terlihat lelah dan suram. Menggunakan hydrating toner dapat membantu mempertahankan kilau alami kulit, sehingga kulit bisa terlihat lebih cerah dan segar.

4. Memperbaiki tekstur kulit

Kulit wajah yang kering akan membuat tekstur kulit menjadi tidak rata dan kasar. Dengan menggunakan hydrating toner secara rutin, kulit akan terjaga kelembapannya dan teksturnya menjadi lebih halus.

5. Membantu penyerapan produk skincare

Menggunakan hydrating toner sebelum mengaplikasikan produk skincare lainnya dapat meningkatkan penyerapan produk tersebut. Ketika kulit wajah terhidrasi dengan baik, produk skincare seperti serum dan krim dapat menembus lapisan kulit dan bekerja lebih efektif.

6. Menyeimbangkan pH kulit

Kulit kita memiliki pH alami yang perlu dijaga agar tetap seimbang. Hydrating toner membantu menjaga pH kulit kita agar tetap stabil, sehingga kulit bisa tetap sehat sepanjang hari.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa penggunaan hydrating toner itu memang diperlukan ya, Peek.Me Friends! Dengan rutin menggunakan hydrating toner, kulit wajah akan menjadi lebih sehat, lembap, dan juga lebih segar. 

Jika Peek.Me Friends ingin memiliki kulit wajah yang segar sepanjang hari, kamu bisa mencoba hydrating toner Morning Dew dari Peek.Me! Morning Dew adalah toner berbahan dasar bahan-bahan alami, bebas alkohol (halal), dan aman untuk semua jenis kulit. Toner Morning Dew dapat menjaga kulit wajah agar tetap lembut, segar, dan sehat. Yuk coba sekarang juga!

Sumber:

Cleveland Clinic

Halodoc

#HidupMenyeluruh #ArahKebaikan

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out