Traveling Saat Menstruasi? Why Not!

Traveling Saat Menstruasi

Tetap nyaman selama traveling meskipun saat sedang menstruasi? Tentu saja bisa! Apa saja ya tipsnya?

Peek.Me Friends, siapa di antara kalian yang pernah merasa dilema ketika jadwal traveling “bertabrakan” dengan jadwal menstruasi bulanan? Jika kamu pernah merasakannya, jangan khawatir karena kamu tidak sendirian! 

Pergi traveling saat menstruasi memang memberikan tantangan tersendiri. Selain harus terus melawan rasa waswas karena takut darah haid “bocor”, tubuh yang terasa lemas dan perut yang nyeri juga dapat mengganggu momen traveling yang menyenangkan. Oleh karena itu, diperlukan beberapa persiapan ekstra jika kamu ingin pergi traveling ketika sedang menstruasi.

Supaya Peek.Me Friends tetap nyaman selama traveling meskipun saat sedang menstruasi, yuk coba beberapa tips di bawah ini!

Baca juga: 5 Cara Mudah Meredakan Nyeri Haid Secara Alami

astikan kamu menggunakan produk menstruasi yang aman dan nyaman

1. Gunakan produk menstruasi yang aman dan nyaman

Pertama-tama, pastikan kamu menggunakan produk menstruasi yang aman dan nyaman. Pilihanmu bisa jatuh pada pembalut, tampon, atau menstrual cup. Yang terpenting, pilihlah produk menstruasi yang memiliki daya serap tinggi untuk menghindari “bocor” yang tidak diinginkan selama perjalanan.

2. Gunakan pakaian yang longgar dan mudah menyerap keringat

Saat traveling, gunakan pakaian yang longgar dan terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat. Hal ini dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan selama menstruasi. Selain itu, menggunakan pakaian yang longgar juga dapat menjauhkanmu dari rasa gerah yang mengganggu.

3. Siapkan hygiene kit

Selalu siapkan hygiene kit pribadimu dengan segala perlengkapan yang diperlukan. Bawalah tisu basah, tisu toilet, dan hand sanitizer agar kamu selalu bisa menjaga kebersihan diri, terutama saat mengganti produk menstruasi. 

4. Bawa celana dalam lebih

Selalu siapkan beberapa pasang celana dalam ekstra di dalam tasmu. Hal ini bisa sangat berguna jika kamu perlu mengganti celana dalam selama perjalanan.

5. Makan makanan kaya nutrisi selama perjalanan

Selama traveling, jangan lupa untuk selalu memperhatikan asupan makananmu ya, Peek.Me Friends! Konsumsi makanan yang kaya akan nutrisi bisa membantu mengurangi gejala-gejala menstruasi seperti kram perut dan mood swings.

6. Siapkan Miss Montpain dari Peek.Me!

Agar momen traveling terasa lebih nyaman, jangan lupa untuk selalu menyiapkan Miss Montpain dari Peek.Me, ya! Miss Montpain adalah essential oil blends yang 100 persen alami dan efektif dalam mengatasi nyeri haid. Diracik secara khusus oleh aromaterapis Peek.Me yang bersertifikasi internasional, Miss Montpain mudah digunakan dan bisa digunakan kapan saja. Oleskan Miss Montpain pada bagian perut bawah agar kamu terbebas dari rasa nyeri yang mengganggu.

Nah, itu dia enam tips yang bisa Peek.Me Friends coba jika hendak melakukan traveling ketika sedang menstruasi. Jangan lupa untuk selalu membawa Miss Montpain ke mana pun kamu pergi ya!

Sumber:

NomadHer

#HidupMenyeluruh #ArahKebaikan

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out