Kamu Sering Mengantuk? Waspada dengan 6 Penyebab Ini!

Kamu Sering Mengantuk? Waspada dengan 6 Penyebab Ini!

Kamu sering mengantuk sepanjang hari? Hati-hati, mungkin saja rasa kantukmu disebabkan oleh 6 hal ini!

Peek.Me Friends, apakah kamu sering mengantuk sepanjang hari? Rasa kantuk ini bisa datang kapan saja, bahkan ketika kamu seharusnya fokus dan produktif. Kondisi ini tentu saja dapat membuatmu merasa tidak nyaman dan bisa menghambat produktivitas sehari-hari. 

Meskipun terkesan sepele, rasa kantuk yang muncul terlalu sering ternyata harus diwaspadai lho, Peek.Me Friends! Terus menerus merasa mengantuk bisa menandakan adanya sesuatu yang terjadi dalam tubuhmu. Selain karena kelelahan, terlalu sering mengantuk juga bisa disebabkan oleh enam faktor di bawah ini:

Baca juga: Jangan Disepelekan! Ternyata Ini Lho Pentingnya Tidur Cukup

Kamu sering mengantuk sepanjang hari? Hati-hati, mungkin saja rasa kantukmu disebabkan oleh 6 hal ini!

1. Terlalu sering begadang

Bukan rahasia lagi jika begadang dapat membuatmu merasa mengantuk sepanjang hari. Selain dapat membuat kita merasa sering mengantuk, terlalu sering begadang juga bisa merusak pola tidur, membuat tubuh mudah merasa lelah, dan dapat menurunkan daya tahan tubuh. 

2. Kurang berolahraga

Melansir dari Health Kompas, kamu akan lebih sering terserang kantuk jika kamu kurang berolahraga. Kurang berolahraga dapat membuat tubuh menjadi tidak berenergi dan lemas sepanjang hari. Akibatnya, rasa kantuk berlebih pun tidak dapat dihidanri.  

3. Depresi

Depresi bisa memengaruhi pola tidur dan membuatmu merasa kelelahan secara konstan. Jika kamu merasa terlalu sering mengantuk dan juga mengalami gejala depresi, jangan ragu untuk segera mencari bantuan profesional.

4. Tubuh kekurangan cairan

Sering mengantuk juga bisa disebabkan oleh tubuh yang kekurangan cairan. Saat tubuh kekurangan cairan, jantung perlu bekerja lebih keras untuk menjaga kestabilan volume darah. Akibatnya, energi dalam tubuh akan terkuras dan tubuh menjadi lemas.

5. Kekurangan nutrisi tertentu

Rasa kantuk berlebih bisa disebabkan oleh tubuh yang kekurangan asupan nutrisi tertentu, seperti magnesium, vitamin B, dan juga zat besi. Maka dari itu, usahakan untuk selalu mengonsumsi makanan kaya nutrisi agar tubuhmu selalu sehat dan bugar.

6. Diabetes

Sering mengantuk juga bisa disebabkan oleh diabetes lho, Peek.Me Friends. Melansir dari situs Diabetes.co.uk, rasa kantuk pada penderita diabetes disebabkan oleh tidak terkontrolnya kadar gula darah dalam tubuh.  

Untuk mengatasi rasa kantuk berlebih di jam-jam produktif, Peek.Me Friends bisa mencoba produk Eureka dari Peek.Me. Eureka adalah inhaler dengan formulasi minyak atsiri (essential oil) murni yang dapat menghalau kantuk, mempertajam fokus, dan juga meningkatkan konsentrasi. Inhaler ini aman untuk kamu gunakan setiap saat. 

Jika rasa kantuk muncul dalam frekuensi yang tidak wajar dan semakin mengganggu aktivitas, segera hubungi dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat ya!

Sumber:

Halodoc

Health Kompas

#HidupMenyeluruh #ArahKebaikan

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out