Kulit Kering karena Cuaca Panas? Atasi dengan Cara Alami Ini

Kulit Kering karena Cuaca Panas? Atasi dengan Cara Alami Ini

Panasnya cuaca bisa menyebabkan kulitmu menjadi kering, kusam, hingga mengelupas. Untuk menjaga kulitmu agar tetap sehat ketika cuaca panas, yuk coba tips di bawah ini!

Sebagian besar wilayah di Indonesia kini tengah dilanda cuaca panas. Selain dapat membuat tubuh terasa kegerahan dan tidak nyaman, cuaca panas juga dapat meningkatkan risiko terjadinya heat stroke, dehidrasi, hingga permasalahan kulit. Ya, panasnya cuaca ternyata bisa menyebabkan kulitmu menjadi kering, kusam, hingga mengelupas lho, Peek.Me Friends!

Melansir dari situs Hello Sehat, kondisi kulit kering ketika cuaca panas bisa terjadi karena adanya penguapan cairan dalam kulit. Cairan dan minyak alami dalam kulit dapat menguap jika terpapar dengan suhu tinggi dalam jangka waktu yang lama. Akibatnya, kulit akan terasa kering dan terkadang juga terasa lebih kasar.

Namun jangan khawatir, kondisi kulit kering yang terjadi karena cuaca panas sebenarnya dapat diatasi dengan cara-cara yang mudah dan alami kok, Peek.Me Friends! Agar kulitmu tetap lembap, segar, dan glowing, Peek.Me Friends bisa mencoba beberapa tips di bawah ini.

Baca juga: Cara Jitu Mengatasi Bau Badan Saat Hamil, Yuk Dicoba!

Panasnya cuaca bisa menyebabkan kulitmu menjadi kering, kusam, hingga mengelupas. Untuk menjaga kulitmu agar tetap sehat ketika cuaca panas, yuk coba tips-tips ini!

1. Jaga tubuh agar tetap terhidrasi

Salah satu cara alami untuk mengatasi kulit kering karena cuaca panas adalah dengan menjaga tubuh agar tetap terhidrasi sepanjang hari. Usahakan untuk minum air putih setidaknya delapan gelas per hari agar kulitmu tetap segar dan lembap. Hindari konsumsi minuman dengan kadar gula tinggi dan berkafein agar kondisi kulitmu tetap prima.

2. Lakukan eksfoliasi kulit

Mengatasi kulit kering karena cuaca panas secara alami juga bisa dilakukan dengan mengeksfoliasi kulit atau luluran. Peek.Me Friends bisa melakukan eksfoliasi kulit dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti oat dan air. Selain kaya gizi, oat juga merupakan bahan alami yang dapat membuang sel kulit mati dan melembapkan kulit.

3. Batasi waktu mandi

Mandi ketika cuaca sedang panas terik memanglah menyegarkan, namun dapat membuat kulitmu menjadi lebih kering jika dilakukan terlalu lama. Maka dari itu, usahakan untuk membatasi waktu mandi dan tidak mandi lebih dari 5-10 menit. Hindari juga mandi dengan menggunakan air yang terlalu panas agar kulitmu tidak semakin kering.

4. Gunakan Shea Stick dari Peek.Me

Mengatasi kulit kering saat cuaca panas dengan cara alami juga bisa kamu lakukan dengan menggunakan Shea Stick dari Peek.Me lho! Shea Stick adalah lotion stick berbahan dasar natural yang ampuh mengatasi kulit kering, menjaga kelembapan kulit, dan juga bisa menjaga kulitmu agar tetap kenyal serta glowing. Terbuat dari campuran bahan-bahan alami seperti beeswax, shea butter, dan minyak atsiri, Shea Stick aman digunakan oleh bayi di atas 6 bulan, ibu hamil, dan ibu menyusui.

5. Makan makanan yang bergizi

Kondisi kulit kering karena cuaca panas bisa dihindari dengan rutin mengonsumsi makanan yang bergizi. Makanan kaya gizi seperti sayuran, buah-buahan, ikan, telur, serta kacang-kacangan dapat membantu regenerasi sel-sel kulit yang rusak akibat dehidrasi.

Selain lima tips di atas, Peek.Me Friends juga bisa mengatasi kondisi kulit kering karena cuaca panas dengan menghindari penggunaan produk skincare dengan kandungan alkohol, menggunakan humidifier di dalam ruangan, juga mengonsumsi makanan dengan kadar air tinggi. Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan sun screen sebelum berkegiatan di luar rumah ya, Peek.Me Friends!

Sumber:

Hello Sehat

Vogue

#HidupMenyeluruh #ArahKebaikan

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out