Memaksimalkan Pengembangan Diri di 2024: "Year Of The Self"

Agar dapat mengelola pengembangan diri dan terbebas dari information overload serta komparasi diri dengan orang lain, Pahami 6 cara untuk memaksimalkan potensial kamu dengan baik di tahun depan!

Era digital yang mendorong pesatnya penyebaran informasi terhadap kesadaran serta kesejahteraan mental atau well-being terutama pada generasi millennials dan Z, membuat adanya pemahaman gaya hidup yang lebih luas membuat lonjakan aspirasi untuk memperbaiki diri.

"Tren ini menandakan komitmen generasi terhadap gaya hidup holistik dan lebih proaktif terhadap kesehatan mental, agar dapat memberikan ketahanan dan kemampuan beradaptasi dalam menghadapi kompleksitas kehidupan." Papar Dr Ankita Priydarshini, seorang konsultan psikiater & behavioral medicine serta pendiri 'Thriving Minds, Dehradun', dilansir dari kolom berita Indian Express.

Menurut laporan tren GenZ Instagram, 43% memiliki ketertarikan untuk mengalami personal growth & self-improvement, dimana mereka berinvestasi dalam pertumbuhan pribadi. Berdasarkan penelitian ini, tahun 2024 diprediksi sebagai 'Year of The Self'' yaitu tahun yang dimana masyarakat, khususnya Gen Z, menitikberatkan antara perubahan masyarakat, inovasi teknologi, dan keinginan yang dapat mentransformasi pengembangan pribadi menjadi pusat perhatian.

Hal ini dikarenakan akses informasi yang begitu banyak menjadi inspirasi yang membawa kesadaran dan pemahaman lebih mendalam tentang kesehatan mental, perawatan diri, dan pengembangan pribadi.

Baca Juga: Ketika Diri Kehilangan Motivasi, Lakukan Hal Ini Agar Semangat Kembali

Kesehatan Adalah Kekayaan!

Pengembangan pribadi atau self-improvement adalah kunci memaksimalkan potensi yang kita miliki, namun hal ini pun akan menyebabkan adanya information overload dan mengkomperasi pengembangan diri kita dengan orang lain. Agar terhindar dari hal tersebut, lakukan pengembangan diri dengan menjaga kesehatan fisik dan mental kita. Nah, ini yang kalian bisa lakukan untuk memaksimalkan pengembangan pribadi di tahun 2024:

  1. Penetapan tujuan

Tetapkan tujuan dapat dicapai terlebih dahulu, pengembangan diri adalah sebuah proses, jadi tidak apa-apa untuk memulai tujuan kita dari langkah kecil.

  1. Latihan mindfulness

Mengembangkan kesadaran diri melalui meditasi atau latihan mindfulness.

  1. Selalu mau untuk belajar

Merangkul diri untuk terus mau belajar, memperoleh keterampilan, dan pengetahuan baru.

  1. Membangun hubungan sosial yang mendukung

Menumbuhkan baik lingkar pertemanan ataupun komunitas yang saling mendukung dan berbagi pengalaman yang positif.

  1. Rutinitas kesehatan

Utamakan kesehatan fisik melalui olahraga dan nutrisi seimbang yang membantu kamu membangun wellness routines. Berolahraga merupakan kata lain dari self-improvement, karena bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental kita.

Memaksimalkan wellness routines ini, Body Goals Kit dari Peek.Me membuat kalian fokus pada pengembangan fisik dalam berolahraga serta membantu menjaga pola makan. 

Belly Balm 

Gunakan Belly Balm sebelum berolahraga untuk memaksimalkan pembentukan masa otot dan mengurangi fluid retention dalam tubuh. Body goals 2024, why not?

Bye Bye Laper

Membantu mengurangi keinginan ngemil dan makan berlebih, agar dapat memaksimalkan diri pada pola makan seimbang lebih baik.

Sumber:

The Indian Express

#HappyHealthyWorthy #HealthyEveryWay

 

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out