Mengapa Aromaterapi Bisa Bantu Tidur Lebih Nyenyak? Cari Tahu, Yuk!

“True silence is the rest of the mind, and is to the spirit what sleep is to the body, nourishment and refreshment” - William Penn

Kutipan di atas mengingatkan hal yang mungkin sering kita jumpai, secara fisik kita hadir di kantor, namun sebagian diri kita rasanya entah dimana. Peek.me Friends, siapa yang ngalamin ini juga? Kurang waktu tidur  ternyata berpengaruh pada diri kita secara holistik---fisik, pikiran, dan mental.

Tidur berkualitas menjadi penentu untuk diri kita di esok hari. Topik tentang tidur mungkiun terlihat sederhana, namun ternyata kualitas tidur ditentukan pada hampir segala aspek diri kita mulai dari pola makan, stress level, kebiasaan kita main gadget, bahkan persiapan saat kita tidur.

Kita sering berpikir tidur itu terjadi secara otomatis seperti tombol on-off. Faktanya dilansir dari salah satu video Davi Gojali, seorang content creator di salah satu platform media sosial dan CEO dari slumbr.id, menyatakan secara biologis proses tidur kita ibarat pesawat yang hendak landing. Perlunya persiapan seperti menurunkan aktivitas otak, menyesuaikan suhu tubuh, hingga menenangkan detak jantung agar kita dapat tidur hingga mencapai fase deep sleep.

Baca Juga: Mengenal 'Circadian Misalignment', Salah Satu Penyebab Insomnia?

It’s Bedtime! Apa yang perlu dilakukan?

Ketika memutuskan waktunya untuk beristirahat dan tidur, proses pertama yang paling penting untuk dimulai adalah menurunkan aktivitas otak kita. Mengapa? Karena hal tersebut membuat tubuh kita lebih rileks dan tenang sehingga kita bisa perlahan tidur hingga hari esok tanpa terbangun. Tidak hanya mengistirahatkan tubuh, namun juga tidur berkualitas membuat pikiran dan mental kamu lebih rentan terkena stres.

Beberapa persiapan untuk menurunkan aktivitas otak kita, kamu bisa membersihkan diri dan menggunakan pakaian senyaman mungkin. Lalu, buatlah gratitude journal agar aktivitas otak mulai mendarat secara perlahan. Setelah itu, kalian bisa semprotkan spray aromaterapi Dreamland Ticket pada area bantal dan selimut.

Salah satu hero ingredients pada Dreamland Ticket yaitu Lavender essential oil. Dilansir dari The School for Aromatics Studies, memaparkan kandungan Lavender angustifolia oil telah dikenal sejak dahulu dalam memberikan efek menenangkan pada sistem saraf manusia.

Spray aromaterapi Dreamland Ticket telah diformulasi khusus oleh certified aromatherapy kami, sehingga memiliki takaran yang aman digunakan untuk membantu kamu pada mental yang rileks dan nyaman. So, have a good night sleep and no more night wakings!

Sumber:

Davi Gadjali

School for Aromatics Studies

#HealthyLittleHabits #HealthyEveryWay

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out