Menjaga Kesehatan Anak Ketika Mulai Semester Baru?

Semester baru, semangat baru? Tapi juga banyak penyesuain baru? Agar si Kecil tetap aktif dan sehat menghadapi aktivitas barunya, lakukan beberapa tips ini yuk!

Memulai kembali semester baru tentunya memberikan semangat, si Kecil dapat kembali bertemu teman-teman sekolahnya dan juga memulai perjalanan baru. Namun juga, tentunya perlu penyesuain baru terutama selepas liburan panjang.

Si Kecil perlu beradaptasi dengan aktivitas yang berbeda setelah libur panjang dan juga lingkungan baru di sekolahnya. Faktanya, anak-anak membutuhkan waktu beberapa hari untuk beradaptasi dengan rutinitas baru, pola tidur yang berubah, dan jadwal aktivitas yang lebih teratur.

Semester baru ini, tidak hanya mempersiapkan tas atau perlengkapan sekolah baru. Namun, mempersipakan kesehatan fisik dan mental anak agar anak tetap berkembang dalam kegiatan sekolah dengan aktif dan sehat. Terutama, di saat musim hujan ketika bakteri atau virus lebih rentan menyerang serta tetap waspada dengan virus Covid-19. 

Baca Juga:

Agar kesehatan anak tetap terjaga menghadapi rutinitas barunya, berikut tips yang bisa Moms lakukan:

Durasi Istirahat yang Cukup

Pola tidur anak ketika libur bisa jadi berubah, mungkin si Kecil tidur lebih larut dari biasanya atau tidur terlalu lama. Menerapkan sleep monitoring anak selama 8-10 jam menjadi hal yang paling penting ketika anak akan memulai kegiatan bersekolah setelah liburan.

Kualitas tidur sangat berpengaruh pada keseimbangan fisik dan mental anak. Jika si kecil tidur larut malam maka akan mengganggu ritme sirkadian tubuh anak. Hal ini akan berdampak pada kesehatan dan kinerja anak, serta menyebabkan gangguan tidur sejak dini seperti insomnia, kantuk berlebih, atau jet lag.

Buat Jadwal Perencanaan Waktu 

Saat persiapan sekolah membuat perencanaan waktu akan membantu anak mengelola jadwal hariannya dalam belajar, bermain, dan beristirahat, serta melakukan aktivitas ekstrakulikulernya. Sehingga, Moms bisa melakukan monitoring apakah anak mendapatkan jadwal dan aktivitas yang sesuai untuk tetap menjaga kesehatannya.

Ajak Anak berolahraga

Selain untuk kesehatan, Moms bisa melakukan hal ini untuk menjadi quality time bersama anak. Melansir dari halaman Kompas, mengatakan aktivitas fisik bermanfaat menjaga kesehatan jantung, aliran darah, dan menguatkan otot serta tulang. Selain itu juga, dapat meningkatkan mood, kreativitas, dan kepercayaan diri anak. 

Memberikan Asupan Nutrisi yang Baik

Seperti yang kita sudah tahu, asupan nutrisi atau gizi seimbang sangat mendukung daya tahan tubuh anak. Selain memberikan makanan mengandung gizi seimbang, mulai dari karbohidrat, protein, lemah , vitamin, hingga serat yang cukup. Moms, juga jangan lupa hindari anak dengan memberikan makan terlalu banyak mengandung gula, garam, dan lemak. 

Untuk itu, untuk mendukung kesehatan anak ketika memulai semester baru saat ini, Peek.Me berkolaborasi dengan Alamii Food untuk menyediakan ‘Healthy Kit Happy Kids’ package! Untuk menjaga si Kecil dengan asupan praktis sehat dan melindunginya bersama produk-produk natural dari Peek.Me.

Berbagai natural remedy Peek.Me untuk anak bisa Moms temuka, mulai dari untuk meningkatkan daya tahan tubuh, spray aromaterapi untuk melindungi dari gigitan serangga, hingga minyak gosok alami untuk membuat anak nyaman setelah beraktivitas.

Bersama special kit ini, Moms bisa mendukung keseimbangan fisik serta mental anak agar tetap aktif dan sehat dalam aktivitas barunya. Hanya dengan minimal pembelian Rp 150.000, Moms akan mendapatkan FREE 2 natural snacks Alamii Puffs yang enak dan sehat. Selain itu, setiap pembelian Flu Kit Peek.Me, Moms juga akan mendapatkan FREE 3 natural snacks Alamii Puffs yang tetap praktis tapi juga baik bagi kesehatan anak.

Si Kecil mulai semester baru dengan aktif dan sehat? Langsung saja dapatkan melalui e-commerce via Shopee & Tokopedia Peek.Me ya.

Sumber:

Kompas.com

Kementerian Pendidikan & Kebudayaan

#HealthyLiitleHabits

#HealthyEveryWay

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out