Sambut Hari Bumi dengan Lakukan 5 Aktivitas Ini Yuk!

Sambut Hari Bumi dengan Lakukan 5 Aktivitas Ini Yuk!

Menyambut Hari Bumi bisa kita lakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menanam pohon dan membersihkan lingkungan sekitar.

Hari Bumi diperingati setiap tanggal 22 April sebagai momen untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga Bumi sebagai tempat kita tinggal. Tahun ini, Hari Bumi mengangkat tema “Invest in Our Planet” yang mengajak kita semua untuk lebih merawat dan mencintai planet Bumi sebagai bentuk investasi di masa depan.

Hari Bumi sendiri bisa kita rayakan dengan melakukan berbagai aktivitas yang dapat membantu menjaga kelestarian lingkungan hidup. Di bawah ini adalah lima contoh aktivitas yang bisa Peek.Me Friends lakukan untuk menyambut hadirnya Hari Bumi.

Baca juga: 5 Tips Sederhana untuk Menerapkan Sustainable Living Ala Peek.Me Naturals

Menyambut Hari Bumi bisa kita lakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menanam pohon dan membersihkan lingkungan sekitar.

1. Menanam pohon

Menanam pohon merupakan salah satu aktivitas yang bisa kita lakukan untuk menyambut hadirnya Hari Bumi di tahun ini. Kita tahu bahwa keberadaan pohon sangat penting untuk menjaga keseimbangan lingkungan hidup dan mengurangi dampak perubahan iklim. Oleh karena itu, menanam pohon adalah salah satu cara terbaik untuk merayakan Hari Bumi dan menjaga kelestarian lingkungan.

Peek.Me Friends bisa menanam pohon di lingkungan sekitar tempat tinggal, seperti pekarangan rumah, taman, atau bahkan di kantor. Namun sebelum pergi ke luar rumah untuk menanam pohon, jangan lupa gunakan Outdoor Saver dari Peek.Me agar kamu terhindar dari gigitan serangga!

2. Membersihkan lingkungan sekitar

Salah satu cara termudah untuk menyambut kedatangan Hari Bumi adalah dengan membersihkan lingkungan di sekitar tempat tinggal kita. Cobalah untuk berjalan-jalan di sekitar tempat tinggalmu dan bersihkan setiap sampah yang ada.

3. Mengonsumsi makanan sehat

Menyambut Hari Bumi juga bisa kita lakukan dengan mengonsumsi makanan sehat lho, Peek.Me Friends! Perbanyak konsumsi makanan kaya nutrisi seperti buah-buahan, sayuran, ikan, atau kacang-kacangan. Kurangi konsumsi makanan instan dan junk food, karena selain minim nutrisi dan kurang menyehatkan, makanan tersebut juga biasanya diolah secara tidak berkelanjutan.

4. Tidak menggunakan produk plastik sekali pakai

Polusi sampah plastik sudah merusak banyak ekosistem di planet ini. Maka dari itu, yuk kita hentikan penggunaan produk plastik sekali pakai seperti sedotan plastik dan kantong plastik sekali pakai. Terapkan kebiasaan ini kapan pun dan di mana pun, tidak hanya pada saat Hari Bumi berlangsung.

5. Menonton film atau mendengarkan podcast bertemakan lingkungan hidup

Menyambut Hari Bumi bisa kita lakukan dengan cara yang menyenangkan lho, salah satunya adalah dengan menonton film atau mendengarkan podcast bertemakan lingkungan hidup. Selain menghibur, kita juga bisa belajar lebih banyak tentang isu lingkungan yang sedang terjadi.

Itulah lima aktivitas yang bisa Peek.Me Friends lakukan untuk menyambut dan merayakan Hari Bumi. Ayo kita jaga dan rawat Bumi kita hari ini, esok, dan selamanya!

Sumber:
Situs Resmi Earth Day

Better

#HidupMenyeluruh #ArahKebaikan

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out