Usir Lelah dengan Self-Pampering di Rumah

Usir Lelah dengan Self-Pampering di Rumah

Peek.Me Friends, yuk usir rasa stres dan lelah dengan melakukan self-pampering di rumah! 

Setelah menjalankan rutinitas yang padat dan melelahkan, Peek.Me Friends pasti ingin segera pulang ke rumah untuk bersantai dan beristirahat. Nah, supaya momen bersantai menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan, Peek.Me Friends bisa mencoba melakukan self-pampering di rumah lho! Tapi sebelumnya, apa sih yang dimaksud dengan self-pampering itu sendiri?

Melansir dari artikel yang terbit dalam Family Caregiver Health Bulletin, self-pampering adalah kegiatan merawat dan menyenangkan diri sendiri. Dengan kata lain, self-pampering merupakan sebuah cara yang bisa kita lakukan untuk memberi diri sendiri rasa cinta dan perhatian, mengisi ulang energi, dan melepaskan stres. Memberi waktu bagi diri sendiri untuk melakukan self-pampering dapat menjauhkan kita dari rasa lelah berlebih, mencegah terjadinya burn out, dan dapat membuat diri merasa lebih bersemangat.

Untuk mengusir rasa lelah dan stres dengan self-pampering di rumah, Peek.Me Friends bisa mencoba melakukan enam kegiatan di bawah ini:

Baca juga: Jangan Disepelekan! Ternyata Ini Dampak Kesepian Bagi Kesehatan

Peek.Me Friends, yuk usir rasa stres dan lelah dengan melakukan self-pampering di rumah!

1. Menghirup aromaterapi

Salah satu cara termudah untuk melakukan self-pampering di rumah adalah dengan menghirup aromaterapi. Cobalah menghirup aroma dari essential oil yang menenangkan seperti lavender, peppermint, atau eucalyptus. Cukup teteskan beberapa tetes minyak ke dalam diffuser, dan biarkan aromanya memanjakan indera penciumanmu.

Peek.Me Friends juga bisa menenangkan diri dengan menghirup aroma essential oil dari Peek.Me lho! Supaya tubuh dan pikiran lebih rileks, kamu bisa menghirup aroma dari essential oil blend Piece of Peace. Piece of Peace diformulasi secara khusus oleh aromaterapis bersertifikasi internasional dan terbuat dari 100 persen bahan-bahan alami, serta terbukti efektif dapat menenangkan, memberikan kelepasan, dan memanggil perasaan damai.

2. Berolahraga atau meditasi

Tidak hanya baik untuk kesehatan fisik, berolahraga dan melakukan meditasi juga dapat membantu meredakan stres dan meningkatkan kesehatan mental.Peek.Me Friends bisa mencoba melakukan yoga, tai chi, atau sesi meditasi singkat untuk menenangkan tubuh dan pikiran.

3. Melakukan perawatan tubuh seperti spa atau scrubbing

Self-pampering juga bisa kamu lakukan dengan melakukan perawatan tubuh seperti spa atau scrubbing, lho! Kamu bisa mencoba melakukan perawatan tubuh di rumah dengan produk-produk yang kamu miliki. Kulit tubuh pun akan terasa lebih segar, bersih, dan wangi setelahnya.

4. Mendengarkan lagu atau membaca buku favoritmu

Cobalah untuk memanjakan diri dengan mendengarkan lagu-lagu favoritmu atau membaca buku kesayangan. Mendengarkan musik dan membaca buku bisa menjadi cara yang sempurna untuk meredakan stres dan menenangkan pikiran.

5. Melakukan perawatan wajah dengan produk-produk natural

Tidak hanya melakukan perawatan tubuh, self-pampering juga bisa kamu lakukan dengan melakukan perawatan wajah. Supaya wajahmu semakin glowing dan sehat, kamu bisa mencoba menggunakan produk-produk natural dari Peek.Me seperti Glow to Go, I Wake Up Like This, dan toner Morning Dew

6. Makan makanan favorit dan minum minuman hangat

Terakhir, kamu bisa menikmati momen self-pampering dengan cara makan makanan favorit. Nikmati camilan atau makanan kesukaan yang bisa membuat perut dan hatimu terasa senang. Kamu juga bisa melengkapinya dengan minum minuman hangat, seperti teh atau cokelat panas, untuk merasakan kehangatan dari dalam.

Semoga artikel ini dapat membantumu untuk terus bisa merasa lebih baik ya! Selamat bersantai dan menikmati momen self-pampering, Peek.Me Friends!

Sumber:
Eco Warrior Princess

#PahamBersamaPeekMe #HidupMenyeluruh #ArahKebaikan

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out