5 Rekomendasi Essential Oils untuk Tingkatkan Fokus dan Produktivitas

Tidak hanya bermanfaat untuk menenangkan pikiran, beberapa jenis essential oils ternyata bisa membantu meningkatkan fokus dan produktivitas lho!

Tidak hanya bermanfaat untuk menenangkan pikiran, beberapa jenis essential oils ternyata bisa membantu meningkatkan fokus dan produktivitas lho!

Tidak sedikit orang sering merasa kehilangan fokus dan konsentrasi ketika sedang melakukan kegiatan sehari-hari, dan mungkin Peek.Me Friends adalah salah satunya. Kondisi ini tentu saja dapat membuat penderitanya merasa tidak nyaman hingga mengalami penurunan produktivitas. Untungnya, ada cara alami yang bisa membantu kita dalam mengatasi masalah ini, yaitu dengan menggunakan essential oils.

Menurut informasi dari situs Entrepreneur, essential oils atau minyak atsiri dapat digunakan untuk aromaterapi yang bermanfaat bagi kesehatan  fisik, emosional, dan juga mental. Minyak esensial ini biasanya dihirup atau diaplikasikan pada kulit dan akan bekerja dengan cara merangsang indera penciuman kita, yang kemudian berdampak pada otak dan sistem saraf. Maka dari itu, essential oils bisa membantu meredakan stres, meningkatkan suasana hati, dan juga meningkatkan fokus serta produktivitas kita. 

Untuk meningkatkan fokus dan produktivitas, terdapat beberapa jenis essential oils yang bisa Peek.Me Friends coba. Berikut di antaranya:

Baca juga: Aromaterapi Ini Baik untuk Kesehatan Mentalmu!

idak hanya bermanfaat untuk menenangkan pikiran, beberapa jenis essential oils ternyata bisa membantu meningkatkan fokus dan produktivitas lho!

1. Lemon

Aroma segar dari essential oil lemon bisa membantu meningkatkan mood dan membuatmu lebih fokus serta waspada. Selain itu, aroma lemon yang khas juga dapat membantu meredakan mual dan meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Peppermint

Sama seperti lemon, essential oil peppermint juga memiliki aroma yang menyegarkan dan dapat meningkatkan konsentrasi. Jenis essential oil yang satu ini juga dapat meningkatkan energi dan mengusir rasa kantuk sehingga kamu akan merasa lebih bersemangat dalam beraktivitas.

3. Lavender

Aroma essential oil lavender yang lembut ternyata bisa meningkatkan konsentrasimu lho! Dengan menghirup aroma lavender, Peek.Me Friend bisa merasakan ketenangan meskipun sedang berada di tengah-tengah padatnya aktivitas.

4. Rosemary

Minyak atsiri rosemary memiliki aroma segar yang bisa membantu meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Saat Peek.Me Friends membutuhkan fokus ekstra dalam bekerja atau mempelajari materi penting, rosemary bisa dijadikan pilihan.

5. Cinnamon

Aroma khas dari essential oil cinnamon atau kayu manis dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan produktivitasmu. Aromanya juga dapat memberikan semangat dan energi tambahan di saat kamu mulai merasa lelah.

Itu dia lima rekomendasi essential oils yang bisa membantu meningkatkan fokus dan produktivitasmu. Jangan ragu untuk mencoba satu atau beberapa essential oils dan temukan aroma yang paling cocok untukmu. Ingatlah selalu untuk menggunakan essential oils dengan hati-hati dan hindari kontak langsung dengan kulit. 

Jika Peek.Me Friends ingin mencari tahu jenis essential oils apa yang paling cocok untuk kebutuhanmu, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan aromaterapis kami yang sudah bersertifikat internasional NAHA dan IFPA. Klik link ini untuk melakukan konsultasi secara gratis!

Sumber:

New Directions Aromatics

Entrepreneur

#PahamBersamaPeekMe #HidupMenyeluruh #ArahKebaikan 

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out