Cuaca Panas Bikin Bibir Kering? Atasi dengan 5 Cara Ini!

Cuaca Panas Bikin Bibir Kering? Atasi dengan 5 Cara Ini!

Cuaca panas dapat menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah. Atasi dengan lima cara ini agar bibirmu selalu sehat dan lembap!

Cuaca panas dan terik masih melanda banyak daerah di Indonesia. Selain bisa membuat tubuh terus merasa gerah, cuaca panas terik juga dapat membuat bibir menjadi lebih mudah kering dan pecah-pecah. Ugh, siapa sih yang tidak risih dengan kondisi ini? 

Bibir kering dan pecah-pecah karena cuaca panas, selain mengganggu penampilan, juga dapat membuat penderitanya merasa tidak nyaman. Bibir yang kering biasanya akan terasa perih jika kita gunakan untuk makan, minum, atau hanya sekadar untuk berbicara. Maka dari itu, kondisi bibir kering harus segera diatasi.

Untuk mengatasi bibir kering karena cuaca panas, Peek.Me Friends bisa melakukannya dengan lima cara mudah di bawah ini:

Baca juga: 4 Langkah Mudah agar Bibir Sehat dan Lembap Seharian

Cuaca panas dapat menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah.

1. Banyak minum air putih

Salah satu cara paling sederhana dan efektif untuk menjaga kelembapan bibir adalah dengan banyak minum air putih. Cuaca yang panas sering kali membuat tubuh kehilangan banyak cairan dan menyebabkan dehidrasi, dan hal ini dapat membuat bibirmu menjadi kering. Cobalah untuk minum setidaknya delapan gelas air sehari untuk menjaga tubuh agar tetap terhidrasi.

2. Stop kebiasaan menjilat bibir

Kebiasaan menjilat bibir ternyata bisa membuat bibirmu semakin kering lho, Peek.Me Friends! Melansir dari Cleveland Clinic, air liur yang kita gunakan untuk menjilat bibir mengandung enzim yang dapat mengiritasi dan mengurangi kelembapan bibir. Maka dari itu, stop kebiasaan menjilat bibir mulai dari sekarang!

3. Oles bibir dengan madu

Untuk mengatasi bibir kering secara alami, Peek.Me Friends bisa mencoba untuk mengoles bibir dengan madu. Cukup oleskan sedikit madu pada bibirmu sebelum tidur dan biarkan semalaman. Pagi harinya, bibirmu akan terasa lebih lembap dan lembut.

4. Kurangi konsumsi kafein

Melansir dari situs kesehatan Healthline, mengonsumsi minuman berkafein dalam jumlah berlebih bisa membuat bibir menjadi lebih cepat kering. Kafein dapat menyebabkan dehidrasi, maka dari itu sebaiknya kurangi konsumsi minuman berkafein saat cuaca panas.  

5. Gunakan Luscious Lip Balm dari Peek.Me

Cara mudah, aman, dan alami untuk mengatasi bibir kering ketika cuaca panas adalah dengan menggunakan Luscious Lip Balm dari Peek.Me. Luscious Lip Balm terbuat dari bahan-bahan alami seperti beeswax, cocoa butter, virgin coconut oil, grapeseed oil, dan sweet almond oil yang terbukti ampuh mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Lip balm ini aman bila terjilat dan juga tersedia dalam varian Chocomint.  

Nah, itu dia lima tips yang bisa Peek.Me Friends coba untuk mengatasi bibir kering karena cuaca panas. Jangan lupa juga untuk selalu makan makanan yang bergizi agar bibirmu tetap sehat ya!  

Sumber:

Cleveland Clinic

#HidupMenyeluruh #ArahKebaikan

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out