Tips Ampuh Atasi Bau Badan Setelah Olahraga

Tips Ampuh Atasi Bau Badan Setelah Olahraga

Bau badan setelah olahraga sering kali membuat kita merasa risih! Kira-kira, bagaimana ya cara mengatasinya?

Peek.Me Friends, apakah kamu suka berolahraga secara rutin? Olahraga memang memberikan banyak manfaat bagi tubuh, tetapi tidak sedikit juga orang mengalami bau badan setelah berolahraga. Hal ini tentu saja dapat membuat penderitanya merasa risih, tidak percaya diri, bahkan malas untuk berolahraga kembali. Duh, kok bisa ya tubuh mengeluarkan bau tidak sedap setelah berolahraga?

Menurut Harvard Health, bau badan setelah olahraga sebenarnya wajar terjadi lho, Peek.Me Friends. Ketika berolahraga, tubuh kita akan mengeluarkan keringat sebagai cara untuk mendinginkan diri. Keringat sendiri sebenarnya tidak memiliki bau yang menyengat, tetapi bau badan muncul ketika bakteri di kulit kita mengurai keringat menjadi senyawa yang berbau. 

Meskipun cukup mengganggu, bau badan setelah olahraga sebenarnya cukup mudah untuk diatasi. Inilah tips ampuh untuk mengatasi bau badan setelah olahraga yang bisa kamu coba:

Baca juga: Cara Jitu Mengatasi Bau Badan Saat Hamil, Yuk Dicoba!

Bau badan setelah olahraga sering kali membuat kita merasa risih!

1. Mandi secara teratur

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi bau badan setelah berolahraga adalah dengan mandi secara teratur. Mandi dapat membersihkan keringat dan bakteri yang menempel pada kulit kita. Pastikan untuk menggunakan sabun antibakteri yang dapat membantu mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab bau.

2. Gunakan pakaian olahraga yang mudah menyerap keringat

Menurut situs Cleveland Clinic, salah satu penyebab tubuh mengeluarkan bau tak sedap saat berolahraga adalah karena penggunaan pakaian yang kurang tepat. Maka dari itu, gunakan pakaian olahraga yang longgar dan mudah menyerap keringat saat berolahraga. Pakaian yang mudah menyerap keringat akan menjaga tubuhmu agar tetap kering dan mengurangi risiko bau badan.

3. Kurangi konsumsi makanan penyebab bau badan

Beberapa jenis makanan ternyata bisa menyebabkan bau badan lho, Peek.Me Friends! Untuk mengatasi bau badan setelah berolahraga, kurangi konsumsi makanan berbau menyengat dan pedas seperti bawang putih, bawang merah, dan cabai.

4. Segera berganti pakaian setelah berolahraga

Jika Peek.Me Friends tidak bisa segera mandi setelah olahraga, pastikan untuk segera berganti pakaian ya! Hal ini dapat membantu mencegah perkembangan bakteri yang dapat menimbulkan bau badan.

5. Gunakan (The) Deodorant dari Peek.Me

Cara pamungkas untuk mengatasi bau badan setelah berolahraga adalah dengan menggunakan (The) Deodorant dari Peek.Me! Setelah membersihkan badan, segera oleskan (The) Deodorant pada ketiakmu. (The) Deodorant adalah deodoran alami yang bebas kimia buatan, bebas aluminium, bebas alkohol, dan bebas paraben. Deodoran ini aman untuk ibu hamil dan menyusui, dan terbukti ampuh dapat mengurangi bau badan yang tidak diinginkan.

Dengan mencoba tips-tips di atas, niscaya bau badan akan menghilang dan tubuhmu akan terasa segar! Sekali lagi, jangan lupa untuk menggunakan (The) Deodorant dari Peek.Me agar tubuhmu terbebas dari bau yang mengganggu ya!

Sumber:
Cleveland Clinic

Harvard Health

#HidupMenyeluruh #ArahKebaikan

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out