Manfaat Cedarwood Oil: Cegah Insomnia hingga Redakan Stres

Cedarwood oil, selain memiliki aroma kayu yang khas dan menenangkan, juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.Cedarwood oil, selain memiliki aroma kayu yang khas dan menenangkan, juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

Bagi penggemar essential oil atau minyak atsiri, nama cedarwood oil pasti sudah tidak asing di telinga. Minyak atsiri ini, melansir dari situs WebMD, umumnya terbuat dari kulit kayu, daun, dan buah pohon cedar yang diekstrak. Cedarwood oil sendiri memiliki aroma kayu yang khas dan menenangkan, sehingga tak heran jika minyak atsiri ini digemari oleh banyak orang.

Selain memiliki aroma yang khas, ternyata cedarwood oil juga menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan lho, Peek.Me Friends! Kira-kira, apa saja ya manfaatnya?

Daripada penasaran, yuk simak penjelasan di bawah ini!

Baca juga: Manfaat Bergamot, Mengatasi Jerawat hingga Mengencangkan Kulit
Cedarwood oil, selain memiliki aroma kayu yang khas dan menenangkan, juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

1. Mencegah insomnia

Sebuah studi pada tahun 2003 membuktikan bahwa aroma dari cedarwood oil efektif dalam mencegah insomnia dan dapat meningkatkan kualitas tidur. Aroma dari minyak atsiri ini dapat bekerja seperti obat penenang dan dapat membuat kita merasa nyaman. Jika kamu sering mengalami permasalahan tidur, menghirup aroma cedarwood oil bisa dijadikan pilihan.

2. Mengatasi jerawat membandel

Cedarwood oil juga bisa kita gunakan untuk mengatasi jerawat membandel lho, Peek.Me Friends! Sebuah penelitian yang terbit dalam The Journal of Alternative and Complementary Medicine menunjukkan bahwa cedarwood oil kaya akan senyawa antimikroba dan antiinflamasi, sehingga ampuh untuk mengatasi jerawat dan permasalahan kulit lainnya. 

3. Mengatasi rambut rontok

Selain dapat mencegah insomnia dan mengatasi jerawat, cedarwood oil juga bisa mengatasi permasalahan rambut rontok lho! Selain itu, cedarwood oil juga bisa mencegah terjadinya alopecia aerata, kebotakan dan kerusakan akar rambut yang disebabkan oleh autoimun. Untuk mencegah kerontokan rambut dengan menggunakan cedarwood oil, kamu bisa mencampurkan minyak atsiri ini dengan minyak atsiri lainnya seperti lavender, thyme, dan rosemary. Gunakan campuran dari minyak atsiri tersebut untuk memijat kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut baru.

4. Membantu meredakan stres dan rasa cemas berlebih

Aroma kayu yang khas dan smoky dari cedarwood oil, selain wangi, juga bisa meredakan stres dan rasa cemas berlebih. Sebuah studi pada tahun 2018 menemukan bahwa cedarwood oil mengandung senyawa cedrol yang bisa menurunkan rasa stres dan kecemasan. Selain itu, senyawa tersebut juga dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang dan menurunkan tekanan darah yang melonjak. 

Untuk merasakan manfaat dari cedarwood oil, Peek.Me Friends bisa mencoba produk andalan Peek.Me seperti EO Cedarwood. EO Cedarwood adalah minyak atsiri murni yang diekstrak dari kayu Cedrus atlantica yang dapat membantumu untuk merasa tenang, damai, dan lebih percaya diri. Minyak atsiri ini memiliki aroma khas kayu yang sedikit smoky dan mengingatkan pada wangi pensil yang diraut.

Selain EO Cedarwood, kamu juga bisa merasakan khasiat dari cedarwood oil dengan mencoba  Dreamland Ticket, spray aromaterapi yang diformulasi khusus untuk kamu yang kesulitan mencapai fase deep sleep ketika tidur. Semprotkan Dreamland Ticket pada bantal dan selimut, dan bersiaplah untuk tidur nyenyak semalaman!

Sumber:

WebMD

Healthline

#PahamBersamaPeekMe

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out