Musim Hujan Melanda, Jaga Daya Tahan Tubuh dengan 5 Tips Ini

Musim Hujan Melanda, Jaga Daya Tahan Tubuh dengan 5 Tips Ini

Saat musim hujan, tubuh biasanya lebih rentan terkena penyakit. Coba 5 tips ini agar daya tahan tubuh terjaga selalu!

Setelah mengalami musim kemarau yang cukup panjang, beberapa wilayah di Indonesia akhirnya mulai diguyur hujan lebat. Suhu udara yang tadinya terasa panas menyengat, kini perlahan menyejuk kembali sejak musim hujan melanda. Meskipun terasa nyaman bagi sebagian orang, sejuk dan dinginnya udara ketika musim hujan ternyata bisa mendatangkan berbagai penyakit lho, Peek.Me Friends!

Melansir dari situs UPK Kemenkes RI, udara dingin dan lembap yang terjadi saat musim hujan dapat memudahkan virus serta bakteri untuk berkembang. Selain itu, suhu yang dingin juga kerap membuat tubuh menjadi lebih mudah lesu dan lemas. Akibatnya, tubuh pun menjadi lebih rentan untuk terserang penyakit ketika musim hujan melanda. Adapun penyakit yang sering muncul ketika musim penghujan adalah flu, batuk, dan juga diare.

Nah, supaya tubuh tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit ketika musim hujan melanda, Peek.Me punya beberapa tips yang bisa Peek.Me Friends coba. Yuk simak penjelasan di bawah ini untuk tahu apa saja tips-tipsnya!

Baca juga: Obat Batuk Pilek Alami Ini Nggak Perlu Bikin Sendiri

Saat musim hujan, tubuh biasanya lebih rentan terkena penyakit. Coba 5 tips ini agar daya tahan tubuh terjaga selalu!

1. Jangan membeli makanan secara sembarangan!

Saat musim hujan, hindari untuk membeli makanan atau jajanan secara sembarangan! Pastikan kamu mengonsumsi makanan yang terjamin nutrisi dan kebersihannya agar tubuh tidak terserang penyakit. Melansir dari Halodoc, mengonsumsi makanan yang dibeli secara sembarangan bisa meningkatkan risiko terjadinya diare, muntaber, hingga tifus!

2. Selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan

Salah satu cara utama untuk menjaga daya tahan tubuh ketika musim hujan adalah dengan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Selalu bersihkan tubuhmu setelah melakukan aktivitas di luar rumah, dan pastikan untuk selalu menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terhindar dari tumpukan sampah. Kondisi tubuh dani lingkungan yang kotor bisa mengundang berbagai penyakit berbahaya, seperti demam berdarah, gatal-gatal, hingga infeksi saluran pernapasan.

3. Istirahat cukup

Jaga daya tahan tubuh ketika musim hujan dengan cukup beristirahat. Hindari begadang dan upayakan untuk tidur selama 7 hingga 8 jam per hari. Istirahat yang cukup dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan dapat melancarkan proses regenerasi sel-sel tubuh yang rusak.

4. Makan makanan yang bergizi dan minum cukup air putih

Mengonsumsi makanan yang bergizi seperti sayuran, buah-buahan, ikan, dan kacang-kacangan dapat membantu menjaga daya tahan tubuh ketika musim hujan. Hindari mengonsumsi makanan instan atau makanan olahan lainnya yang mengandung banyak zat aditif. Selain itu, jangan lupa juga untuk minum cukup air putih agar tubuh terhindar dari dehidrasi.

5. Gunakan Immuno dari Peek.Me!

Supaya tubuhmu selalu terlindungi dari serangan penyakit ketika musim hujan, pastikan untuk selalu menggunakan Immuno dari Peek.Me ya! Immuno adalah essential oil blends yang terbuat dari campuran berbagai minyak atsiri alami dan ampuh dalam menghalau virus, kuman, dan bakteri di sekeliling kita. Produk ini diracik secara khusus oleh aromaterapis bersertifikat internasional dan aman digunakan oleh siapa saja, termasuk anak di atas 2 tahun, ibu hamil, dan ibu menyusui. 

Selain dengan melakukan lima tips di atas, Peek.Me Friends juga bisa menjaga daya tahan tubuh selama musim hujan dengan cara rutin melakukan aktivitas fisik, rutin mengonsumsi asupan vitamin C, dan rajin mencuci tangan dengan sabun. Gunakan juga pakaian yang tepat agar tubuh tetap merasa hangat, nyaman, dan tidak mudah merasa kedinginan selama musim hujan.

Sumber:

UPK Kemenkes RI

Halodoc

#HidupMenyeluruh #ArahKebaikan

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out