Resolusi: No More Queen Overthinking Everything!

Ternyata, dimulai dari memahami dan melatih diri dari hal dasar membuat kita dapat mengurangi pikiran yang overthinking. 4 hal yang bisa kamu coba untuk bebas dari overthinking dan menjadi versi diri lebih baik di tahun baru ini.

Sesuai dengan istilahnya, overthinking, merupakan keadaan dimana kita berpikir terlalu banyak pada hal yang sama berulang kali, menganalisis sistuasi atau peristiwa hingga pembagian dengan aktivitas lainnya tidak proporsional. Jadi, kita terus menerus banyak meluangkan waktu dalam berpikir dan tidak mengerjakan rutinitas kita dengan maksimal.

Situasi overthinking ini dapat membuat kita stres ketika otak terlalu banyak berpikir dan tidak dapat menerjemahkan pikiran-pikiran ini menjadi tindakan positif.

Overthinking itu berasal dari naluri pelestarian primitif kita untuk menjaga diri melalui sudut pandang terburuk. Otak intelektual kita akan berpikir jika ada kesalahan memanggil nama teman adalah suatu hal yang lumrah. Namun, sebagai 'queen of overthinking everything' kita akan rentan terhadap perenungan, di mana berfokus pada skenario terburuk.

Baca juga: 6 Cara Efektif Atasi Anxiety dengan Mudah dan Alami

No More Queen Overthinking Everything!

Menurut Alvina Olivia sebagai MNU-Certified Nutritionist, "Health starts with these basics. And we need to learn how to walk first, before we run." Jadi, cara mengatasi overthinking bisa dimulai dengan menemukan gimana caranya menyederhanakan sesuatu dan mulai menerapkan hal-hal dari dasar.

Nah, Peek.Me Friends, kalian bisa mulai dari latihan dasar:

1. Mulai membuat to-do list

Tulis kegiatan yang ingin kamu lakukan secara detail agar mulai menyusun kegiatan lebih terencana dan tidak menghabiskan waktu untuk berpikir secara berlebihan.

2. Fokus pada hal-hal yang dapat di ubah

Misalnya, jika kamu merasa jenuh pada pekerjaan, cobalah untuk menata meja atau mendegarkan musik ataupun hal yang kamu sukai saat melakukan pekerjaan.

3. Journaling

Faktanya, journaling itu membuat pikiran lebih segar, karena kita menuliskan perasaan kita dan melihat pola mengapa kita merasa stres ataupun sedih, sehingga setidaknya kita dapat menjermahkan pikiran kita perlahan.

4. Rekomendasi kami: Gunakan Hello Sunshine

Inhaler alami untuk meredakan rasa cemas, nervousness, dan overthinking untuk membantu kamu melatih diri bebas dari overthinking. Berbasis aromaterapii yang diformulasi khusus, Hello Sunshine  memberikan aroma manis dan segar untuk menjernihkan pikiran kamu.

Untuk kamu yang merencanakan resolusi 'no more overthinking' di tahun 2024, yuk mulai pahami dan temukan cara terbaik kalian.

Sumber:

Great Minds Clinic

Pijar Mahir

#HealthyEveryWay

 

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Shop now

WE TAKE CARE OF YOU

Day and Night

Big and Small

Inside and Out